Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 20 Juli 2017 | 13:27 WIB
  • Andalkan Gregoria, Ini Misi PBSI di Kejuaraan Asia Junior

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Andalkan Gregoria, Ini Misi PBSI di Kejuaraan Asia Junior
Photo :
  • Donny Adhiyasa
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

VIVA.co.id – Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam menghelat ajang Badminton Asia Junior Championships 2017 mulai akhir pekan ini. Gelaran yang akan berlangsung 22-26 Juli 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Bintaro, Tangerang Selatan itu dipercaya akan menjadi momen munculnya para bintang bulutangkis masa depan.

Dalam turnamen itu pula, armada Pelatnas Cipayung PBSI diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap laga. Dan jika pada nomor beregu, skuat Merah-Putih didaulat untuk bisa masuk deretan 4 besar, lalu bagaimana dengan nomor perorangan?

(Baca juga: Pilar Muda Cipayung Diproyeksi Masuk 4 Besar Kejuaraan Asia)

Mengandalkan figur seorang Gregoria Mariska Tunjung, sektor perorangan putri tampaknya akan menjadi tumpuan tuan rumah untuk membidik gelar. Kiprah dan segudang pengalaman berlabel internasional dari tunggal putri Gregoria Mariska diharapkan dapat menjadi pembuka jalan rekan-rekannya untuk memetik sukses dihadapan publik sendiri.

"Secara umum untuk nomor perorangan kami berharap akan bisa meraih 1 gelar, dimana perhitungannya dengan hasil saat Kejuaraan Dunia Junior 2016 lalu kita dapat 1 perak dari tunggal putra yakni Chico Aura Dwi Wardoyo," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti kepada VIVA.co.id.

"Namun bedanya kali ini kita justru membidik gelar dari sektor putri. Hal ini mengingat adanya peluang yang terbuka dari Gregoria Mariska atau pun ganda putri," tambahnya.

Menurut legenda peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 itu, event ini merupakan ajang yang tepat guna mengasah kemampuan dan mental bertanding bagi Gregoria cs serta para pemain junior lainnya.