Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 21 Juli 2017 | 16:14 WIB
  • Tampil di SEA Games, Ganda Campuran Ini Punya Modal Bagus

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tampil di SEA Games, Ganda Campuran Ini Punya Modal Bagus
Photo :
Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

VIVA.co.id – Gelaran SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, akan menjadi pentas yang dinantikan bagi pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Duo asal klub PB Djarum Kudus ini pun jadi salah satu tumpuan Skuat Merah Putih mempertahankan medali emas di sektor bergengsi tersebut.

Bukan cuma itu, bagi Edi/Gloria, ajang multievent se-Asia Tenggara ini pun bakal jadi pembuktian terbaik dalam menjawab kritikan minim prestasi yang kerap menghantui keduanya. Menanggapi kondisi tersebut, baik Edi maupun Gloria justru mengaku punya motivasi lebih kala tampil di Negeri Jiran.

(Baca juga: Tanpa Duo Utama, Ganda Campuran Siap Pertahankan Raihan Emas)

"Pada SEA Games kali ini, saya dan Gloria punya ambisi untuk mengulang kesuksesan di Malaysia Open, April lalu. Saat kami bisa menyingkirkan ganda terkuat tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak I," ungkap Edi kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Meski demikian, duet ini pun sadar bukan perkara mudah bisa tampil optimal. Terlebih lagi menilik rivalitas negara bertetangga ini dan tekanan suporter tuan rumah.

"Dengan kenangan itu, kami seolah termotivasi mengulangnya lagi, bisa lepas dari tekanan tuan rumah dan menuntaskan misi mempertahankan raihan medali emas," tambahnya. 

Selain Edi/Gloria, sektor ganda campuran juga akan mengandalkan Hafidz Faisal/Shela Devi Aulia menjadi pilar yang akan turun di nomor perorangan. Secara umum, cabang bulutangkis dibebani target meraih 3 medali emas pada SEA Games 2017. (one)