Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 25 Juli 2017 | 04:00 WIB
  • Diambang Gelar Juara, Gregoria Cs Diminta Tampil All Out

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Donny Adhiyasa,
    • Donny Adhiyasa
Diambang Gelar Juara, Gregoria Cs Diminta Tampil All Out
Photo :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha
Mantan pebulutangkis Indonesia, Susy Susanti

VIVA.co.id – Sukses melenggang ke partai puncak nomor beregu ajang Asia Junior Championships 2017, tim Indonesia enggan untuk larut dalam euforia kemenangan atas Malaysia di semifinal. Fokus utama pun telah dipersiapkan menatap duel krusial nanti.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, mengingatkan pemain untuk tetap menjaga fokus. Satu langkah menuju gelar juara kini ada di depan mata. Susy ingin pemain bisa menjaga konsentrasi dan kondisi untuk penampilan maksimal.

“Saya terus mengingatkan anak-anak untuk bisa tetap fokus di lapangan. Memang capaian kali ini sudah melampaui target, tapi untuk menjadi juara tinggal menghadapi satu langkah lagi. Mereka harus bisa all out, tidak memikirkan menang atau kalah, tapi di lapangan tetap bertekad jangan mau kalah,” ungkap Susy dilansir rilis resmi PP PBSI.

“Saya dan pelatih lain menekankan kepada anak-anak. Hasil di semifinal ini jangan diingat-ingat lagi. Besok harus siap lagi di final. Nggak usah jadi pikiran yang penting maksimal saja. Apapun hasilnya yang penting mereka sudah berusaha,” tambahnya.

Indonesia melaju ke final dan akan berhadapan dengan tim Korea. Partai puncak ini menjadi laga ideal, di mana tuan rumah Indonesia merupakan unggulan kedua, sementara Korea merupakan unggulan pertama.

“Buat kami siapa pun yang akan menjadi lawan di final, kami harus siap. Tidak bisa memilih-milih lagi. Namanya kalau mau jadi juara, semua harus bisa dikalahkan dan dihadapi,” tambah Susy.

Duel final nomor beregu Asia Junior Championships 2017 akan berlangsung  Selasa 25 Juli 2017 mulai pukul 10.00 WIB di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Bintaro, Tangerang Selatan.

Berikut susunan pemain Indonesia yang turun berlaga di partai final kontra Korea Selatan:

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sung Seung Na/Ah Yeong Seong.

Tunggal Putra: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Seung Hoon Woo.

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kang Min Hyuk/Kim Moon Jun.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Se Young An

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Kim Min Ji/Lee Yu Rim.