Indonesia Gagal Juara di Asia Junior Championship

Tim Indonesia di Asia Junior Championship 2017
Sumber :
  • Dokumentasi PBSI

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan Indonesia dalam turnamen bulutangkis Asia Junior Championships 2017. Mereka gagal menjadi juara usai dikalahkan Korea Selatan 2-3, dalam partai puncak yang digelar di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Bintaro, Selasa 25 Juli 2017.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam final tadi, Indonesia lebih dulu mencuri poin. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang. Namun, Korsel berhasil menyamakan kedudukan setelah Seung Hoon Woo menang atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di nomor tunggal putra.

Indonesia kembali unggul lewat ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Tapi, terjadi kejutan di partai keempat.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Gregoria Mariska Tunjung, yang jadi andalan, tumbang dari Se Young An. Duel ini berlangsung sengit.

Demi menemukan pemenang, tiga set harus digelar. Gregoria kalah 19-21, 21-7, 20-22.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pada partai penentuan di ganda putri, performa Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak sesuai harapan. Akhirnya, mereka kalah dua set langsung dari Kim Min Ji/Lee Yu Rim.

"Bisa dibilang, kami kalah daya juang. Saat unggul 2-1, kami harusnya bisa menahan, tapi ternyata tidak," kata manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, usai laga.

"Posisinya Indonesia sudah di atas angin. Sebenarnya, hasil ini melebihi target, mencapai semifinal. Tapi, tinggal selangkah lagi rasanya sayang. Tanggung, sudah terakhir harusnya mati-matian saja. Semangat juangnya kalah. Makanya, saya bilang, talenta tanpa semangat, potensi tanpa kemauan, susah," lanjut dia.

Mencapai final, sebenarnya sudah cukup bagi tim junior Indonesia untuk mencetak sejarah di Asia Junior Championships. Ini adalah kali pertama tim junior Indonesia menembus final di kejuaraan beregu level Asia itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya