Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 26 Juli 2017 | 15:03 WIB
  • Gregoria Absen, Sang Pelapis Hadirkan Harapan

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Gregoria Absen, Sang Pelapis Hadirkan Harapan
Photo :
  • PP PBSI
Tunggal putri muda, Savira Sandradewi

VIVA.co.id – Tunggal putri Indonesia, Savira Sandradewi mampu melaju ke babak dua Asia Junior Championships 2017. Ia mengalahkan pemain Iran, Samin Abedkhojasteh, dengan skor 21-17 dan 21-18 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu 26 Juli 2017.

Turun pertama kali di ajang tersebut, Savira mengaku masih harus melakukan adaptasi terlebih dulu. Ia sempat beradu ketat di game pertama, dan bahkan beberapa kali tertinggal dari Samin di game kedua.

“Saya masih beradaptasi dengan lapangan, terus bolanya juga agak cepat. Game kedua karena pindah lapangan, jadinya masih menyesuaikan juga,” kata Savira soal performanya tersebut, dalam rilis PBSI.

“Saya mainnya harus lebih cepat dari dia. Karena kalau saya kasih bola yang enggak lewat, dia bisa langsung smash,” tuturnya.

Selanjutnya di babak dua, Savira akan ditantang unggulan empat asal China, Han Yue. Savira berharap di laga keduanya ia sudah bisa tampil lebih baik.

“Besok siap saja di lapangan. Menerapkan pola permainan saya dulu. Targetnya, ingin juara, tapi ini kan baru pertama. Dijalani dulu saja semaksimal mungkin,” ujar Savira.

Sementara itu, pelatih tunggal putri, Jeffer Rosobin juga angkat bicara mengenai penampilan Savira. Ia mengevaluasi Savira untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan China.

“Ini dia baru main pertama, jadi sentuhannya belum dapat. Mudah-mudahan besok lebih baik, dia harus tampil lebih berani. Tadi dia mainnya belum keluar. Jadi masih ragu-ragu. Saya optimis dia bisa fight, mudah-mudahan besok bisa tampil maksimal,” kata Jeffer.

Selain Savira, Sri Fatmawati juga lolos melewati lawan pertamanya. Sri mengalahkan Nayanathara Teshani, Sri Lanka, dengan skor 21-8 dan 21-10. Hasil ini tentunya menjadi kabar baik usai mundurnya andalan sektor putri lainnya, Gregoria Mariska Tunjung. (art)