Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 28 Juli 2017 | 17:24 WIB
  • Hentikan Malaysia, Ganda Campuran Kirim Wakil ke Semifinal

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Hentikan Malaysia, Ganda Campuran Kirim Wakil ke Semifinal
Photo :
  • PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

VIVA.co.id – Kabar baik hadir dari wakil Indonesia di babak 8 besar ajang Asia Junior Championships 2017. Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mampu melaju ke semifinal usai menyingkirkan duo Malaysia, Wei Chong Man/Sueh Jeou Tan dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-17.

Berlaga di hadapan penonton yang memadati Jaya Raya Sports Hall Training Center, Bintaro, Rehan/Siti mampu menuntaskan tugasnya dalam waktu 55 menit, Jumat 28 Juli 2017. Satu tiket final sudah dipastikan untuk Korea Selatan, di mana skuat Negeri Ginseng mampu meloloskan 3 pasangan di sektor ganda campuran.

“Strategi awalnya kami main no lob cepat, karena mereka tipe mainnya satu-satu. Tapi, kami sempat kebawa mainnya dia. Baru pas setelah interval kami bisa menerapkan pola main kami. Di game kedua kami keikut lawan lagi,” ujar Fadia dilansir rilis resmi PBSI.

“Kalau kami mainnya satu-satu, enggak boleh. Kami sudah pasti kalah. Karena di sana tembakannya kencang, tangannya juga lebih halus dari pada saya. Game ketiga kami mulai menaikan tempo main lagi, supaya lebih enak di kami,” tambah Rehan.

Rehan/Fadia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Lima wakil merah putih lainnya sudah terhenti lebih awal dari Rehan/Fadia.

“Tekanan pasti ada, karena kami tinggal sendiri. Jadi kami main lepas. Harus bisa,” ujar Rehan optimis. (one)