Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 29 Juli 2017 | 08:05 WIB
  • Tampil Impresif, Agatha/Fadia Jadi Andalan di Semifinal

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tampil Impresif, Agatha/Fadia Jadi Andalan di Semifinal
Photo :
  • PP PBSI
Ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

VIVA.co.id – Skuat Merah Putih sukses menempatkan tiga wakilnya di babak semifinal ajang Badminton Asia Junior Championships 2017. Ganda putri Indonesia unggulan dua, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang memastikan tiket semifinal terakhir untuk Indonesia.

Bertarung di arena Jaya Raya Sports Centre, Bintaro, Agatha/Fadia berhasil melaju setelah mengalahkan Chang Yen Ting/Tseng Yu Chi asal Taiwan dengan skor 21-11 dan 21-12, Jumat 28 Juli 2017. Usai laga tersebut, salah satu pilar andalan armada Cipayung untuk merengkuh gelar ini menuturkan perasaannya.

"Kami sudah enak mainnya sudah kaya biasa dan lawan nggak bisa mengatur bola. Jadi kami terus yang mengontrol permaian tadi," ujar Agatha yang dilansir rilis resmi PBSI.

Di semifinal, Agatha/Fadia akan berhadapan dengan unggulan tiga dari Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Agatha/Fadia dengan Chang/Tseng. Pada pertemuan sebelumnya, mereka menelan kekalahan usai bermain rubber game.

"Kami pernah ketemu sebelumnya, tapi kalah. Pertemuan pertama waktu itu kami kalah rubber game. Kami kalah karena kebanyakan diserang, jadi kami kecolongan. Untuk besok bakal fokus menurunkan bola dan jangan banyak melakukan kesalahan," ungkap Fadia.

Selain lolos di sektor ganda putri, Fadia juga berhasil mengamankan posisi di semifinal bersama Rehan Naufal Kusharjanto, di ganda campuran. Rehan/Fadia juga akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Chan Wang/Kim Min Ji untuk memperebutkan tiket final.

"Pastinya saya bakal maksimal di dua nomor ini. Karena  sejauh ini kondisi saya masih kuat. Harapannya bisa terus menang di dua nomor," ungkap Fadia.

Wakil Indonesia lain yang ke semifinal adalah pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka akan bertemu pasangan China, Xuanxuan Liu/Yuting Xia di laga berikutnya.