Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 29 Juli 2017 | 15:39 WIB
  • Ganda Campuran Tembus ke Laga Puncak AJC 2017

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Ganda Campuran Tembus ke Laga Puncak AJC 2017
Photo :
  • PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

VIVA.co.id – Satu tiket final Asia Junior Championship 2017 berhasil diraih Indonesia melalui pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Duet muda ini tampil meyakinkan dengan menang dua game langsung 21-17 dan 22-20 dari pasangan Korea Selatan, Chan Wang/Kim Min Ji, Sabtu 29 Juli 2017 di Jaya Raya Sports Center Hall, Bintaro, Tangerang Selatan.

Duo skuat Merah Putih ini tampil prima dan konsisten sejak awal laga dimulai. Mereka terus memimpin perolehan angka dengan mengungguli Chan/Kim untuk menang 21-17.

Namun memasuki game kedua, perolehan angka Rehan/Fadia malah kerap terpaut tipis dan performanya melorot. Keduanya bahkan tertinggal 13-15, sebelum akhirnya menyusul jadi 16-15.

Rehan/Fadia dan Chan/Wang juga sempat terlibat setting point di akhir game kedua, 20-20. Hingga akhirnya sambaran bola dari lawan yang membentur net, menjadi poin penutup kemenangan Rehan/Fadia, 22-20.

“Kuncinya tetap menjaga fokus di lapangan. Dari semalam sebelum tidur juga saya ingatnya harus fokus, harus fokus. Di game kedua tadi kan tipis-tipis poinnya. Kalau saya hilang fokus sedikit aja, mungkin bisa berbahaya,” ungkap Rehan dilansir rilis resmi PBSI.

“Kurang lebih sama, saya juga main fokus aja di lapangan. Sama lebih berani ke ceweknya. Karena dia kan mainnya polos-polos saja, jadi saya siap terus aja di depan,” tambah Fadia.

Lolos ke partai puncak, Rehan/Fadia lagi-lagi akan berhadapan dengan pasangan Korsel. Mereka akan melawan Sung Seung Na/Ah Yeong Seong untuk memperebutkan gelar juara kali ini.

“Lawan besok mereka lebih kuat. Jadi saya harus siap lebih capek lagi dari hari ini. Fokus terus di lapangan,” ujar Rehan. Sung/Ah melaju ke final usai menghentikan sesama pemain Korea, Kang Min Hyuk/Baek Ha Na. (ren)