Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 29 Juli 2017 | 18:26 WIB
  • Agatha/Fadia Kalah, Gelar Juara Ganda Putri Melayang

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Agatha/Fadia Kalah, Gelar Juara Ganda Putri Melayang
Photo :
  • PP PBSI
Ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti

VIVA.co.id – Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti bawa pulang medali perunggu kedua untuk Indonesia di Asia Junior Championships 2017. Perunggu pertama sebelumnya didapat juga ganda putri Merah Putih, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, Sabtu 29 Juli 2017 di Jaya Raya Sports Center Hall, Bintaro, Tangerang Selatan.

Berhadapan dengan pasangan Baek Ha Na/Lee Yu Rim dari Korea Selatan, Agatha/Fadia menelan kekalahan dua game langsung 17-21 dan 12-21. Padahal di awal game pertama, Agatha/Fadia tampil meyakinkan dengan unggul 7-0.

Namun tak berlangsung lama, mereka mulai tersusul Baek/Lee dengan 11-8 dan 11-11. Agatha/Fadia kemudian terus tertinggal hingga game pertama berakhir dengan 17-21.

“Pertama-tama mainnya sudah in, sudah enak sama partner juga. Tapi pas sudah tertekan kita nge-drop dan hatinya juga jadi kurang percaya diri,” kata Agatha usai pertandingan, seperti dilansir rilis resmi PBSI.

Agatha/Fadia kembali mencoba buka peluang di game kedua dengan mencuri dua poin pertama. Duel ini berlangsung lebih ketat dari sebelumnya. Sayang, Agatha/Fadia yang sebelumnya selisih satu poin dengan 10-11, akhirnya tertinggal jauh dengan 12-20. Pertandingan akhirnya selesai di poin 12-21.

“Kami harus lebih kuat lagi ke depannya, sama dari mental dan teknik harus dikuatin lagi.  Kadang-kadang ketinggalan poin suka nggak percaya diri,” tambah Agatha.

Sebelumnya, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto harus takluk di babak semifinal setelah mengakui keunggulan lawannya asal China, Xuanxuan Liu/Yuting Xia, 16-21 dan 17-21 dalam tempo 46 menit durasi laga. Hasil ini juga sekaligus membuyarkan harapan terjadinya partai all Indonesian final untuk memastikan satu gelar di sektor ganda putri. (ren)