Ambisi Pasangan Rehan/Fadia Usai Juarai AJC 2017

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id - Pencapaian armada muda Merah Putih akhirnya mampu menggapai klimaksnya kala sukses merebut medali emas ajang Asia Junior Championships 2017. Usai gagal mengirim dua wakil ganda putri ke partai puncak, kini giliran pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Duet potensial ini mengalahkan ganda Sung Seung Na/Ah Yeong Seong, Korea, 21-19, 19-21 dan 21-9 dalam 65 menit, Minggu 30 Juli 2017 di Jaya Raya Sports Center Hall, Bintaro, Tangerang Selatan.

“Rasanya senang sekali, saya tidak menyangka bisa juara. Padahal target awalnya hanya semifinal, tapi pelan-pelan akhirnya bisa menjadi juara. Alhamdulillah bisa juara,” ungkap Rehan usai bertanding, dilansir rilis resmi PP PBSI.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

“Rasanya senang dan bangga. Apalagi pas beregu kan kalah dari Korea. Tapi sekarang kami bisa membalasnya dan bisa jadi yang tertinggi di antara pemain-pemain Korea. Tapi jangan cepat puas. Masih banyak pertandingan yang di atas-atas nanti. Ini baru awal buat kami,” kata Fadia.

Unggul di game pertama, poin Rehan/Fadia sempat terpaut ketat dan bahkan tertinggal di game kedua. Mereka pun harus rela menahan kemenangannya hingga game ketiga. Rehan/Fadia akhirnya membuktikan, di game penentu mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-9.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Pengembalian bola dari Korea yang melebar ke sisi kiri lapangan menjadi poin kemenangan buat Rehan/Fadia.

“Game kedua kami sempat blank dan keburu-buru juga. Padahal kalau kami sabarin juga mereka akan mati-mati sendiri. Kami buru-buru pengen matiin dan buru-buru pengen game, malah jadi boomerang buat kami. Baru di game ketiga kami pelan-pelan cari poin lagi,” ujar Rehan.

Indonesia akhirnya berhasil meraih gelar lagi di Asia Junior Championships, setelah terakhir di tahun 2012, Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama menjadi juara di ganda putra.

Sementara di ganda campuran sendiri, Indonesia terakhir memperoleh gelar di tahun 2011, lewat pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya