Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 2 Agustus 2017 | 12:13 WIB
  • Target Besar Jadi Misi Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Target Besar Jadi Misi Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Pelatih kepala ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky

VIVA.co.id – Skuat bulutangkis Indonesia kembali akan mengandalkan sektor ganda campuran pada ajang BWF World Championships 2017 di Glasgow, Skotlandia pada 21-27 Agustus mendatang. Hal ini ditanggapi positif oleh juru taktik sektor andalan ini, Richard Mainaky.

Menurut Pelatih Kepala ganda campuran Pelatnas PBSI ini, target ini menjadi motivasi tersendiri untuk dapat diwujudkan. Selain sebagai raihan apik sebagai juara dunia, bidikan podium tertinggi juga dapat menjadi kado indah HUT RI ke-72.

Menurunkan dua pasangan terbaiknya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, tak tanggung-tanggung Richard Mainaky berambisi akan menghadirkan duel all Indonesian final pada laga puncak di Kejuaraan Dunia nanti.

"Saya lihat persiapan cukup baik. Saya tetap berambisi harus bisa terjadi all Indonesian final. Itulah target dari saya sendiri," ujar coach Richard kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

"Peluang untuk target ini (all Indonesian final) saya rasa tetap terbuka. Melihat dari hasil Indonesia Open lalu, sebenarnya potensi untuk hal itu bisa terjadi," ujarnya menambahkan.

Armada Merah Putih akan menurunkan 7 wakilnya dalam perburuan gelar juara dunia bulutangkis tahun ini, dengan ganda putra dan campuran sebagai sektor yang ditargetkan dapat merebut titel. (mus)