Lolos ke 4 Besar, Greysia/Apriani Siap Lumat Pilar Malaysia

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA.co.id – Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu mampu memastikan diri melaju ke semifinal ajang New Zealand Open Grand Prix Gold, Jumat 4 Agustus 2017. Duet Pelatnas Cipayung ini berhasil merebut tiket 4 besar usai menyingkirkan duo Taiwan, Cheng Yu Chieh/Hu Ling Fang dua game langsung 21-11 dan 21-10.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Menanggapi hasil positif ini, pasangan senior-junior ini merasa penampilan mereka melawan ganda Taiwan tersebut telah cukup maksimal. Dan menatap duel semifinal yang akan berlangsung Sabtu 5 Agustus 2017, tantangan berat menanti Greysia/Apriani dalam perebutan tiket final. 

“Kami belum pernah bertemu lawan hari ini, jadi sebelum bertanding kami lebih fokus ke persiapan bermain di pola kami. Di pertandingan tadi kami juga merasa lebih tenang, sehingga lebih enak mengatur serangan dan mengolah arah shuttlecock,” ungkap Apriani dilansir rilis resmi PBSI.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

Kini mereka sudah ditunggu Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei yang merupakan unggulan pertama asal Malaysia. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah bertemu, namun Greysia yang sebelumnya berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, sudah beberapa kali berjumpa Hoo/Woon.

“Dihadapi saja, soal lawan lebih diunggulkan dan lebih berpengalaman itu tidak mau terlalu kami pikirkan. Saya belum pernah bertemu lawan, jadi besok mau ‘merasakan’ dulu melawan mereka. Soal target, dari pelatih tidak menargetkan apa-apa, namun kami berharap bisa main semaksimal mungkin di sini,” tutur Apriani yang bersama Greysia menjadi juara di Thailand Open Grand Prix Gold 2017.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

Indonesia meloloskan lima wakil ke babak semifinal. Dari sektor tunggal putri, dua pemain pelatnas, Hanna Ramadini dan Fitriani sukses melaju menyusul ganda campuran, Ronald Alexander/Annisa Saufika. 

Begitu juga pasangan ganda putra Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang melaju ke semifinal unsai mengandaskan pasangan Taiwan, Hsu Jen Hao/LuChia Pin dalam rubber game, 20-22, 21-12 dan 21-18. 

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024