Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 5 Agustus 2017 | 03:06 WIB
  • Cedera, Stan Wawrinka Absen dari AS Terbuka

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Cedera, Stan Wawrinka Absen dari AS Terbuka
Photo :
  • Anthony Gruppuso-USA TODAY Sports
Stan Wawrinka

VIVA.co.id – Petenis putera, Stan Wawrinka kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar Amerika Terbuka karena cedera. Grand Slam Amerika Terbuka akan berlangsung di New York akhir bulan ini. 

Dikutip dari BBC, Wawrinka mengalami cedera lutut dan mengharuskan istirahat sisa musim ini. Petenis berusia 32 tahun ini telah mengumumkan melalu laman Facebook-nya jika ia telah menjalani operasi. 

Bulan lalu, Wawrinka terjatuh di lapangan ketika bertemu dengan petenis Rusia, Daniil Medvedev di Wimbledon. Lutut Wawrinka ketika itu harus di bungkus dengan es. 

"Saya menyukai olahraga ini, dan saya akan bekerja keras untuk bisa kembali ke puncak permainan saya. Saya masih ingin bermain dalam beberapa tahun ke depan," kata Wawrinka. 

"Setelah berbicara dengan tim dokter, saya membuat keputusan yang sulit untuk menjalani penyembuhan di lutut saya. Inilah satu-satunya solusi untuk memastikan saya dapat bersaing ke tingkat atas selama beberapa tahun ke depan," jelas Wawrinka. 

Menurut Wawrinka, ia sebenarnya kecewa dengan apa yang menimpanya saat ini. Namun ia berpikir untuk cepat sembuh agar bisa segara kembali. 

Musim ini, Wawrinka mencapai final Prancis Terbuka dan semifinal Australia Terbuka. Selain Wawrinka, Novak Djokovic juga absen di Amerika Terbuka karena cedera siku.