Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 09:41 WIB
  • Petenis Asal Italia Dilarang Tanding Gara-gara Obat Ibunya

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Petenis Asal Italia Dilarang Tanding Gara-gara Obat Ibunya
Photo :
  • REUTERS/Vivek Prakash
Petra Kvitova (kiri ) dan Sara Errani

VIVA.co.id – Petenis asal Italia, Sara Errani dilarang tampil selama dua bulan karena gagal dalam tes obat-obatan. Sara dihukum sebenarnya tidak sengaja meminum obat-obatan tersebut. 

Dikutip dari BBC, ia gagal menjalani tes obat-obatan setelah makanan yang Sara konsumsi di keluarga secara tidak sengaja terkontaminasi obat perawatan kanker payudara ibunya. Petenis berusia 30 tahun tersebut dinyatakan positif mengonsumsi letrozole. 

Letrozole adalah obat untuk meningkatkan massa tubuh tanpa lemak. Obat itu dilarang oleh World Anti-Doping Agency (Wada), karena dikhawatirkan disalahgunakan oleh binaragawan. 

Ibu dan ayah Sera telah mengatakan di pengadilan pada bulan Juli lalu bahwa mereka melakukan pengecekan setelah temuan positif tersebut. Obat tersebut larut dalam kaldu dan campuran daging untuk tortellini, tanpa diketahuinya. 

"Bersama keluarga kami mencoba memahami bagaimana kontaminasi ini bisa terjadi. Sebab 100 persen saya tidak meminum obat tersebut," kata Sara. 

"Saya kecewa dan frustrasi dengan sanksi tersebut. Namun hati saya cukup bisa menerima ini, sebab saya tidak pernah melakukan kesalahan apapun," kata Sara.

Tahun 2012, Sara pernah menembus babak final Prancis Terbuka. Di final, Sara dikalahkan oleh Maria Sharapova. Sanksi bagi Sara berlaku mulai 3 Agustus lalu.