Petenis Asal Italia Dilarang Tanding Gara-gara Obat Ibunya

Petra Kvitova (kiri ) dan Sara Errani
Sumber :
  • REUTERS/Vivek Prakash

VIVA.co.id – Petenis asal Italia, Sara Errani dilarang tampil selama dua bulan karena gagal dalam tes obat-obatan. Sara dihukum sebenarnya tidak sengaja meminum obat-obatan tersebut. 

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Dikutip dari BBC, ia gagal menjalani tes obat-obatan setelah makanan yang Sara konsumsi di keluarga secara tidak sengaja terkontaminasi obat perawatan kanker payudara ibunya. Petenis berusia 30 tahun tersebut dinyatakan positif mengonsumsi letrozole. 

Letrozole adalah obat untuk meningkatkan massa tubuh tanpa lemak. Obat itu dilarang oleh World Anti-Doping Agency (Wada), karena dikhawatirkan disalahgunakan oleh binaragawan. 

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

Ibu dan ayah Sera telah mengatakan di pengadilan pada bulan Juli lalu bahwa mereka melakukan pengecekan setelah temuan positif tersebut. Obat tersebut larut dalam kaldu dan campuran daging untuk tortellini, tanpa diketahuinya. 

"Bersama keluarga kami mencoba memahami bagaimana kontaminasi ini bisa terjadi. Sebab 100 persen saya tidak meminum obat tersebut," kata Sara. 

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

"Saya kecewa dan frustrasi dengan sanksi tersebut. Namun hati saya cukup bisa menerima ini, sebab saya tidak pernah melakukan kesalahan apapun," kata Sara.

Tahun 2012, Sara pernah menembus babak final Prancis Terbuka. Di final, Sara dikalahkan oleh Maria Sharapova. Sanksi bagi Sara berlaku mulai 3 Agustus lalu. 

Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho

Tidak Terhentikan, Petenis Putri Indonesia Jadi Sorotan Dunia

Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho menjadi sorotan dunia lantaran berhasil membukukan lima gelar tunggal turnamen ITF World Tennis Tour dalam enam bulan.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2022