Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 07:16 WIB
  • Tunggal Putra Ubah Susunan Pemain di Nomor Beregu SEA Games

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Donny Adhiyasa
Tunggal Putra Ubah Susunan Pemain di Nomor Beregu SEA Games
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Latihan pebulutangkis Pelatnas PBSI jelang Sea Games 2017

VIVA.co.id – Tim bulutangkis Indonesia melakukan perubahan susunan pemain nomor beregu untuk ajang SEA Games 2017. Itu ditujukan pada sektor tunggal putra, di mana Muhammad Bayu Pangisthu terpaksa harus digantikan oleh Panji Ahmad Maulana.

Meski hanya tinggal dua pekan jelang multievent se-Asia Tenggara tersebut, perubahan tetap harus dilakoni, mengingat kondisi pemain bersangkutan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Susy Susanti selaku Manajer Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games 2017.

Bayu yang baru pulih dari sakit diare, dinyatakan tak dapat mengikuti persiapan jelang bergulirnya ajang di Kuala Lumpur, Malaysia, 22-29 Agustus 2017 tersebut.

“Bayu sedang tidak fit, karena mengalami diare minggu lalu dan cukup parah. Kami memutuskan untuk mengganti posisi Bayu di tim beregu SEA Games dengan Panji, karena hal ini akan berpengaruh pada tim,” ungkap Susy dalam rilis resmi PP PBSI.

Panji dipilih menggantikan Bayu, karena namanya sudah ada dalam daftar yang dikirim PBSI pertama kali ke KONI/KOI. Secara prestasi pun, performa Panji tidak terlalu jauh dari Bayu.

Panji merupakan juara Iran Fajr Badminton International Challenge 2017 dan Malaysia International Challenge 2016.

“Bayu sudah menemui saya secara pribadi dan menyampaikan kondisinya, dia mengaku tidak fit dan sudah merelakan tempatnya diisi Panji. Sedangkan Panji, sudah diberi tahu soal ini dan dia siap main,” jelas Susy.

“Ini menjadi pelajaran buat semua atlet, khususnya Bayu untuk lebih bertanggung jawab menjaga kondisi, karena kami di sini dibebani target. PBSI ada target, Satlak Prima juga ada target,” tambah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini.

Susunan tim inti bulutangkis di SEA Games 2017 :

Putra

1.     Jonatan Christie

2.     Ihsan Maulana Mustofa

3.     Firman Abdul Kholik

4.     Panji Ahmad Maulana

5.     Berry Angriawan

6.     Hardianto

7.     Fajar Alfian

8.     Muhammad Rian Ardianto

9.     Hafiz Faisal

10.  Edi Subaktiar

Bulutangkis Indonesia selalu berpusat di Pelatnas PBSI Cipayung. Tempat ini bak "pabrik medali emas" Indonesia di Olimpiade. Bagaimana kondisinya? Ada plus dan minus. Cek di VIVA Arena.