Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 14 Agustus 2017 | 19:44 WIB
  • Bulutangkis Siapkan Kejutan di SEA Games 2017

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Donny Adhiyasa
Bulutangkis Siapkan Kejutan di SEA Games 2017
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny
Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanty.

VIVA.co.id – Skuat bulutangkis Indonesia siap tempur. Mereka menjanjikan penampilan terbaik dalam SEA Games 2017. Meski dikenal sebagai negara yang begitu identik dengan prestasi bulutangkis di kawasan Asia Tenggara, namun PP PBSI menyadari kali ini tak menargetkan sebagai juara umum di cabang tepok bulu angsa.

Sebagai proyeksi, tiga medali emas pun dicanangkan untuk dapat diraih dan mengharapkan potensi besar dari sektor-sektor lainnya. Hal ini juga yang dititikberatkan untuk sektor ganda putri yang tak masuk dalam proyeksi target emas.

Berada di luar bidikan podium tertinggi seperti nomor beregu putra, ganda putra dan tunggal putra, skuat besutan pelatih kepala Eng Hian ini justru dipercaya memendam potensi besar mencuatkan kejutan.

Disebutkan Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti, ganda putri sebetulnya memiliki peluang, terlebih lagi dengan masuknya nama Greysia Polii ke tim putri.

Meskipun baru berpasangan dengan pemain yang lebih muda, Apriani Rahayu, namun duet ini sudah mampu menelurkan gelar di Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Tak heran jika keduanya juga bakal menjadi tumpuan.

“Greysia adalah pemain senior yang sudah berpengalaman, sedangkan Apriani mulai bisa mengimbangi seniornya Mereka juga sudah juara di turnamen level Grand Prix Gold,” ungkap Susy pada konferensi pers jelang SEA Games 2017 di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin, 14 Agustus 2017.

“Kami tidak memikirkan soal juara umum, yang paling penting target tiga emas terpenuhi dulu. Tetapi ini kan gengsi negara, siapa pun pasti ingin jadi juara umum, kami pun ingin.”

Pada SEA Games 2015 di Singapura, tim bulutangkis Indonesia menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak yaitu sembilan medali. Medali emas dipersembahkan tim beregu putra, pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. (ase)