Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 17 Agustus 2017 | 12:25 WIB
  • Laos Mundur, Tim Bulutangkis Putri Pastikan Medali SEA Games

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Laos Mundur, Tim Bulutangkis Putri Pastikan Medali SEA Games
Photo :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
Atlet bulutangkis Indonesia, Greysia Polii

VIVA.co.id – Tim bulutangkis beregu putri Indonesia dipastikan melaju ke semifinal SEA Games 2017. Itu , lantaran Tim Beregu Putri Laos sudah menyatakan mundur.

"Ya, Tim Bulutangkis Beregu Putri Indonesia akan tampil ke semifinal karena Laos mengundurkan diri," kata Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan 1 Satlak Prima, Mimi Irawan, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Indonesia seharusnya melawan Laos pada babak perempat final yang dihelat 22 Agustus mendatang. Dengan keputusan ini, tim Merah Putih mampu meraih tiket semifinal secara cuma-cuma.

Mundurnya Laos membuat Tim Bulutangkis Beregu putri memastikan diri untuk meraih medali. Tapi, sebenarnya keputusan mundur Laos tidak memengaruhi langkah Tim Bulutangkis Beregu putri Indonesia karena di atas kertas, Greysia Polii cs lebih unggul.

"Tidak ada pengaruhnya kalau pun Laos bertanding. Tetapi, ini suatu keuntungan bagi kita karena pemain Indonesia bisa irit tenaga untuk menghadapi pertandingan semifinal dan final," ujar Mimi.

Tetapi, tak hanya Indonesia yang mendapat keuntungan dengan keputusan mundurnya Laos. Sebab, tim bulutangkis putri Thailand juga mendapat keuntungan lolos langsung ke semifinal tanpa bertanding.