Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 15:47 WIB
  • Ganda Putra Yakin Bawa Pulang Gelar Juara Dunia

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Ganda Putra Yakin Bawa Pulang Gelar Juara Dunia
Photo :
  • Twitter/@INABadminton
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

VIVA.co.id – Setelah tahun lalu tak diselenggarakan sehubungan dilangsungkannya Olimpiade, ajang BWF World Championships tahun ini hadir kembali. Dihelat di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia pada 21-27 Agustus 2017, persaingan Kejuaraan Dunia akan menyuguhkan laga panas pebulutangkis terbaik seluruh dunia.

Dalam gelaran tersebut, Indonesia menurunkan 12 wakil dengan menarget raihan satu gelar pada nomor ganda putra atau ganda campuran. Namun, persiapan ganda putra jelang Kejuaraan Dunia 2017 ini memang bukan tanpa masalah.

Duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang gemilang usai torehkan hattrick di level Super Series dan Super Series Premier di awal tahun diganggu oleh cedera yang dialami Kevin bulan Juni lalu.

"Kondisi mereka semua baik dan sudah bagus, Kevin sudah normal dan tidak ada masalah dengan cederanya," ungkap Herry IP dalam rilis resmi PBSI.

Sementara itu, performa Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga tak kunjung membaik prestasinya sepanjang tahun ini dan sempat mendapat peringatan keras dari Herry.

"Angga/Ricky yang sempat menurun, di latihan saya lihat sudah ada peningkatan dan perubahan cara permainan. Mereka yang cenderung defensif, sekarang berani menyerang. Hanya itu kan baru saat latihan, nanti hasilnya baru akan terlihat saat pertandingan. Intinya saya optimis dengan mereka," tegas Herry.

Selain Marcus/Kevin dan Angga/Ricky, ganda putra akan mengandalkan duo Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sempat juara di China International Challenge 2017 lalu.