Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 07:51 WIB
  • Awal Mulus Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Awal Mulus Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis
Photo :
  • badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

VIVA.co.id – Perjuangan atlet Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang digelar di Skotlandia telah dimulai Senin, 21 Agustus 2017. Beberapa atlet Tim Merah Putih pun telah bermain untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Tercatat sudah ada lima nomor yang dimainkan. Mereka adalah Irfan Fadhilah/Weni Angraini dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia di nomor ganda campuran, Lyanny Alessandra Mainaky di nomor tunggal putri, Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra, serta Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di nomor ganda putra.

Hasil positif juga diraih oleh empat nomor yang dipertandingkan. Lyanny menang dua game langsung saat bersua wakil Mauritius, Kate Foo Kune. Hasil yang sama juga dirasakan oleh Tommy yang juga menang dua game langsung melawan wakil Hong Kong, Hu Yun.

Kemenangan sulit harus diraih oleh pasangan ganda campuran Lukhi/Ririn. Berhadapan dengan pasangan asal Kanada, Toby Ng/Rachel Honderich, mereka harus melalui rubber game sebelum menuntaskan laga dengan kemenangan.

Selain para juniornya, pasangan Ahsan/Rian juga mampu melewati babak pertama dengan mulus. Mereka mengalahkan pasangan Swedia Richard Eidestedt/Nico Ruponen, melalui straight game.

Sayangnya, satu wakil Indonesia harus kandas di babak ini. Mereka adalah pasangan ganda campuran, Irfan/Weni. Setelah melalui rubber game, mereka tetap tak mampu membalikkan keadaan dan kalah dari pasangan Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine.

Berikut hasil lengkap Kejuaraan Dunia Badminton 2017, Senin 21 Agustus 2017:

Ganda Campuran
Irfan Fadhilah/Weni Angraini vs Ronan Labar/Audrey Fontaine 13-21, 21-11, 25-27

Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia vs Toby Ng/Rachel Honderich 21-14, 23-25, 21-18

Ganda Putra
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro vs Richard Eidestedt/Nico Ruponen 21-15, 21-18

Tunggal Putri
Lyanny Alessandra Mainaky vs Kate Foo Kune 21-11, 21-16

Tunggal Putra
Tommy Sugiarto vs Hu Yun 21-16, 21-15