Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:06 WIB
  • Tantang Kamboja, Skuat Beregu Putra Kerahkan Pilar Terbaik

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tantang Kamboja, Skuat Beregu Putra Kerahkan Pilar Terbaik
Photo :
  • PBSI
Skuat bulutangkis beregu putra Indonesia di SEA Games 2017

VIVA.co.id – Bulutangkis mulai menggelar laga di ajang SEA Games 2017 pada Selasa 22 Agustus hari ini. Tim beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di babak delapan besar. 

Meskipun di atas kertas Indonesia jauh lebih kuat, namun skuat dibawah pimpinan Susy Susanti ini tetap turun dengan kekuatan penuh. Tiga pilar tunggal terbaik yakni Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Firman Abdul Kholik turun sebagai penggawa utama.

Baca juga: Duel Perdana, Strategi Apik Tim Bulutangkis Jadi Andalan

Sedangkan sektor ganda cukup percaya diri dengan mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto ditugaskan untuk mendulang poin.

Disebutkan Susy, ia memang sengaja menurunkan komposisi terbaik di laga perdana hari ini. Pasalnya di babak semifinal, tim putra Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan Thailand.

“Hari ini kami menurunkan line up seperti itu karena merekalah yang terbaik di tim. Kami ingin mempersiapkan pemain-pemain terkuat kami untuk laga semifinal yang jauh lebih berat,” ungkap Susy dalam rilis resmi kepada VIVA.co.id.

“Dengan turun bertanding hari ini, maka pemain punya persiapan lebih matang, pertandingan hari ini bisa dibilang sebagai pemanasan untuk semifinal,” tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Laga perempat final antara tim beregu putra Indonesia melawan Kamboja akan dilangsungkan sore ini pukul 15.00 waktu setempat di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Berikut susunan pemain beregu putra Indonesia melawan Kamboja:

Jonatan Christie vs Chanmara Tep
Ihsan Maulana Mustofa vs Cheng Phorrom
Firman Abdul Kholik vs Sopheaktra Leng
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chanmara Tep/Kosal Yan
Berry Angriawan/Hardianto vs Sopheaktra Leng/Yongvannak Teav