Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 23 Agustus 2017 | 00:12 WIB
  • Praveen/Debby Melaju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Praveen/Debby Melaju ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia
Photo :
  • PP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

VIVA.co.id – Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Skotlandia, Selasa 22 Agustus 2017.

Unggulan ketujuh ini menundukkan rekan senegara sendiri, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dengan skor 21-13, 21-11. Praveen/Debby mengaku tak menerapkan strategi khusus di laga ini.

“Kami cuma berpikir dari awal tidak mau lengah, karena lawan teman sendiri juga nggak ada yang bisa dibilang gampang," jelas Debby seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Kalau nervous sih setiap mau main pasti ada rasa nervous dan itu wajar. Kami mau hasil sebaik mungkin, begitu sudah mulai main pasti nervous itu hilang sendiri,” kata Debby. 

Pada laga selanjutnya, Praveen/Debby akan menantang wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu.
 
Anthony Ginting Melaju ke Babak Kedua

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Sukses yang sama juga dipetik Anthony Sinisuka Ginting yang melaju ke babak kedua. Dia menang mudah atas wakil Polandia, Mateusz Dubowski, dengan skor 21-12, 21-14.
 
Lolos dari wakil Polandia, Anthony akan berhadapan dengan wakil India di babak kedua yaitu Sai Praneeth. Rekor pertemuan sementara diungguli Anthony dengan skor 1-0. 

Pada Piala Thomas 2016, Anthony menang atas Praneeth dengan skor 18-21, 21-11, 21-15. Meski demikian, Anthony enggan anggap remeh calon lawannya itu.

“Saya tidak punya persiapan khusus melawan Praneeth, tetapi saya akan menonton video pertandingannya, supaya ada gambaran untuk besok,” jawab Anthony.