Ditantang Wakil Eropa, Owi/Butet Tak Gentar 'Teror' Penonton

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Awal gemilang sukses ditorehkan duet andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dalam kiprah perdananya di ajang Kejuaraan Dunia 2017 dengan melaju ke babak III. Pilar ganda campuran ini menang atas duo Taiwan, Tseng Min Hao/Hu Ling Fang, dua game langsung, 21-13 dan 21-11, Rabu dini hari WIB, 23 Agustus 2017.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Aksi di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, pun membawa peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu menyusul langkah rekan mereka, Praveen Jordan/Debby Susanto, yang telah lolos lebih dulu. Rasa syukur pun diungkapkan oleh Owi/Butet usai laga tersebut.

“Kami bersyukur bisa maksimal di babak I, lawan enggak jelek kok. Walaupun peringkatnya di bawah kami, tapi kami tidak mau meremehkan, kami tekan terus, alhasil mereka tidak bisa berkembang permainannya,” ujar Owi dalam rilis resmi PBSI.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

“Tadi kami sudah mulai enak mainnya, di pertandingan pertama ini kami mau jajal lapangan, dari segi arah angin, cahaya lampu dan sebagainya,” tambah Butet.

Pada laga selanjutnya, Owi/Butet akan ditantang wakil Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, untuk bisa merebut tiket perempat final. Menghadapi lawan yang berasal dari Eropa, duet asal PB Djarum Kudus ini tak gentar dengan tekanan penonton yang kemungkinan akan mendukung Magee bersaudara.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

“Maklum saja kalau lawan banyak pendukungnya, ini kan di Eropa. Kami sudah berpengalaman dengan situasi seperti ini, sudah biasa main di All England dan Denmark Open. Ini tidak mempengaruhi kami,” jelas Owi.

“Yang penting di pertandingan selanjutnya, kami harus bermain lebih fokus, lebih tenang di lapangan,” tegas Butet. (one)

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses menjadi juara BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2024.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024