Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 09:27 WIB
  • Tantang Unggulan Utama, Momen Praveen/Debby Buktikan Diri

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tantang Unggulan Utama, Momen Praveen/Debby Buktikan Diri
Photo :
  • PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto, pasangan ganda campuran Indonesia.

VIVA.co.id – Armada Merah Putih sukses mengirim dua ganda campuran terbaiknya lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto kini memunculkan harapan besar untuk bisa menapak terus ke fase berikutnya.

Sorotan publik pun tertuju kepada duet Praveen/Debby. Hal tersebut mengingat sepanjang tahun ini juara All England 2016 itu belum mampu menorehkan prestasi gemilang. 

Pasangan ini tentunya akan begitu diandalkan guna melapis Owi/Butet yang berada di pool berbeda dalam ajang ini. Di babak delapan besar, Praveen/Debby akan menantang unggulan utama yang juga pasangan terbaik dunia asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. 

Pertemuan ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan, dimana Praveen/Debby belum pernah sekalipun menghadang Zheng/Chen. Pertemuan terakhir terjadi di final Australia Open Super Series 2017.

“Kami harus mau belajar dari pertemuan di Australia lalu, menerapkan pola yang bisa dijalankan dan koreksi apa kesalahan yang dilakukan kemarin,” ungkap Praveen dalam rilis resmi PBSI kepada VIVA.co.id.

Praveen/Debby lolos ke perempat final setelah menundukkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dengan skor 20-22, 21-18, 21-18. Mengomentari soal kehilangan game pertama, Praveen/Debby belum dapat menerapkan strategi yang benar di lapangan.

“Di game pertama kami salah menerapkan pola main, tetapi kami kemudian sadar kalau pola yang dipakai ini salah. Sebetulnya tidak ada masalah dengan performa kami berdua,” tambah Praveen.

“Yang harus diingat selama bertanding di sini adalah kami harus main sabar, soalnya shuttlecock yang digunakan berat, jadi tidak bisa mematikan lawan dengan satu atau dua pukulan saja,” tegas pria yang akrab disapa Ucok ini.

Laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 akan berlangsung pada Jumat malam WIB 25 Agustus di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia. (ms)