Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 13:57 WIB
  • Tembus 8 Besar, Ahsan/Rian Kian 'Pede' Gasak Pilar Korsel

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tembus 8 Besar, Ahsan/Rian Kian 'Pede' Gasak Pilar Korsel
Photo :
  • badmintonindonesia.org
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro

VIVA.co.id – Empat wakil Indonesia dipastikan tampil di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Dari keempat wakil yang ke fase 8 besar, hanya Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang tak berhadapan dengan wakil China.

Tiga pasangan ganda lainnya yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menantang para pilar andalan China. Owi/Butet ditantang Wang Yilyu/Huang Dongping, Praveen/Debby menghadapi pasangan rangking satu dunia, Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Marcus/Kevin dihadang unggulan 3, Chai Biao/Hong Wei.

Satu wakil lainnya, Ahsan/Rian akan bertemu duet asal Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu, dan Ahsan pun punya pandangan sendiri akan duel yang akan dihadapinya nanti.

“Kami bersyukur sudah melaju ke babak perempat final, di pertandingan tadi kuncinya cuma fokus. Kami tidak ingin lawan bisa mengembangkan permainannya,” ungkap Ahsan setelah pertandingan, dalam rilis resmi PBSI kepada VIVA.co.id.

“Untuk selanjutnya ya kami saling mengingatkan saja untuk selalu tenang di lapangan, walaupun dalam posisi ketinggalan. Peluang imbang 50-50, tinggal siapa yang lebih siap di lapangan,” tambah Ahsan saat ditanya peluangnya di babak 8 besar.

Ahsan/Rian melaju ke perempat final dengan mengalahkan Mathias Christiansen/David Daugaard asal Denmark, 21-19 dan 21-12. Laga babak perempat final bakal dilangsungkan hari ini, Jumat malam WIB 25 Agustus 2017 dari Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia. (one)