Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 29 Agustus 2017 | 20:00 WIB
  • Sambutan Hangat Warnai Kepulangan Owi/Butet Usai Juara Dunia

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Donny Adhiyasa
Sambutan Hangat Warnai Kepulangan Owi/Butet Usai Juara Dunia
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Sambutan untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai juara dunia

VIVA.co.id – Raihan gelar juara dunia bulutangkis 2017 yang direngkuh ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi kabar gembira di bulan kemerdekaan Republik Indonesia. Prestasi tersebut juga memperpanjang torehan impresif peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu.

Sambutan hangat digelar oleh jajaran Pengurus Pusat PBSI untuk menanti kembali ke Tanah Air duet terbaik Merah Putih, Selasa 29 Agustus 2017 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Bersama pasangan ganda putra peraih titel runner up, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Owi/Butet tiba di Terminal 2D yang diiringi sapaan akrab keluarga, pengurus dan para wartawan.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum PP PBSI mengapresiasi pencapaian gemilang tim Merah Putih pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Gelar juara ganda campuran dan runner up di ganda putra adalah hasil yang cukup optimal dan patut disyukuri. "Saya mengucapkan selamat, atas pencapaian yang raih di ajang Kejuaraan Dunia kali ini. Semoga ini jadi pemacu semangat untuk prestasi lainnya di kesempatan berikutnya," ungkap Wiranto.

"Pencapaian ini tentunya tidak hanya sampai di sini, kita juga masih akan terus haus akan gelar juara. Terima kasih untuk semua dukungan pengurus dan penggemar bulutangkis Indonesia selama ini," ujar Liliyana sambil berkaca-kaca.

Gelar juara dunia tahun ini memang terasa begitu istimewa bagi Butet, sebab mampu menggenapi 4 kali titel sebagai pemenang Kejuaraan Dunia yakni pada 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto serta 2013 dan 2017 dengan Tontowi Ahmad. (mus)