Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 30 Agustus 2017 | 06:48 WIB
  • Jonatan Christie Ungkap Kunci Sukses di SEA Games 2017

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Donny Adhiyasa
Jonatan Christie Ungkap Kunci Sukses di SEA Games 2017
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie rebut medali emas SEA Games 2017

VIVA.co.id – Jonatan Christie sukses menyabet medali emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dia mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, dalam final nomor perseorangan tunggal putra di Axiata Arena, Selasa, 29 Agustus 2017.

Jonatan tampil dominan pada pertandingan tersebut. Dia dengan meyakinkan menang 21-19 dan 21-10 atas Khosit. Rupanya, tidak cuma karena dukungan suporter dia tampil menggila.

(Baca juga: Raih Emas Bulutangkis, Jonatan Sukses Jawab Kritikan)

Dukungan dari orang tua dan sang nenek yang datang langsung ke Kuala Lumpur memberinya semangat tambahan. Anak dari pasangan Andreas Adi SIswa dan Marlanti Djaja itu terlecut untuk tampil prima.

“Papa dan Mama sengaja datang ke sini khusus untuk mendukung saya. Oma saya juga sampai datang, saya memang dekat sekali dengan Oma saya," tutur Jonatan dalam rilis resmi PBSI.

"Tentunya jadi lebih semangat. Saya kalau tanding ditonton orang tua sendiri malah tambah semangat, enggak beban,” ucap pria berusia 19 tahun tersebut.

Setelah bertarung menyelamatkan nama Indonesia dengan raihan medali emasnya, Jonatan ingin menyenangkan orang tua. Dia berniat mengajak Marlanti menghabiskan waktu liburan dengan jalan-jalan di Kuala Lumpur.

“Mungkin setelah ini saya mau mengajak Mama saya jalan-jalan di Kuala Lumpur, karena kasihan Mama saya jarang ke mana-mana sama saya, ketemu saja kami jarang," ujar Jonatan.

(Baca juga: Jonatan Christie Gondol Medali Emas SEA Games 2017)

Niatan tersebut sekaligus menjadi pembayar kerinduannya dengan Marlanti. Bagaimana tidak, hanya dua hari dalam sepekan mereka bisa bertemu, dan kadang bisa sampai satu bulan.

Jonatan akan kembali ke Jakarta pada Rabu 30 Agustus 2017. Pasca SEA Games 2017, dia akan mempersiapkan diri menuju ajang Japan Open Super Series dan Korea Open Super Series 2017. (ase)