Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 30 Agustus 2017 | 15:26 WIB
  • Tumbang di Babak I US Open, Apa Kata Angelique Kerber

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Tumbang di Babak I US Open, Apa Kata Angelique Kerber
Photo :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Robert Deutsch-USA TODAY Sports
Petenis putri asal Jerman, Angelique Kerber

VIVA.co.id – Petenis putri asal Jerman, Angelique Kerber, harus angkat koper lebih awal dari ajang US Open 2017. Juara bertahan berusia 29 tahun ini harus menerima kekalahan dari petenis non-unggulan asal Jepang, Naomi Osaka. 

Dalam pertandingan yang digelar di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Kerber menyerah dalam pertandingan 2 set langsung, 6-3 dan 6-1, 30 Agustus 2017 dini hari WIB.

Kekalahan Kerber dari Osaka jelas cukup mengejutkan. Sebab, Kerber adalah juara US Open 2016. Sedangkan Osaka petenis muda yang tak masuk unggulan di ajang ini. 

Usai pertandingan, Kerber mengatakan segera melupakan kekalahan ini. Ia juga memuji Osaka yang dianggap memiliki kondisi kebugaran jauh lebih baik darinya.

"Saya masih pemain yang sama dan pribadi yang sama. Saya tahu tidak akan menyerah seperti ini. Jadi bagi saya, akan coba melupakan pertandingan ini secepat mungkin dan menatap ke depan lagi," ujar Kerber dikutip BBC.

"Dia hanya berada dalam kondisi bugar. Saya pikir dia mengambil banyak kesempatan dan bermain sangat baik di pertandingan ini. Tapi, bagi saya, tentu ini bukan hari terbaik dan bukan pertandingan terbaik," katanya.

Sementara itu, Osaka yang berhasil mengalahkan sang juara bertahan juga memberikan komentarnya. Petenis berusia 19 tahun ini ingin bisa melebihi pencapaiannya di ajang US Open 2016 lalu.

Saat itu, Osaka harus tersingkir di babak III US Open 2017, setelah kalah dari petenis Amerika Serikat, Madison Keys.

"Lapangan ini belum memberikan saya kenangan indah. Saya berharap kenangan baik akan mengiringi saya. Saat skor 4-1 (unggul atas Kerber di set 2), saya berharap tidak melakukan kesalahan seperti tahun lalu (kalah dari Keys). Dan, saya sangat fokus menghadapinya," ujar Osaka. (one)