Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 2 September 2017 | 04:40 WIB
  • Singkirkan Petenis Yunani, Venus Lolos ke Babak 4 US Open

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Singkirkan Petenis Yunani, Venus Lolos ke Babak 4 US Open
Photo :
  • Reuters
Venus Williams.

VIVA.co.id – Petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams berhasil menyingkirkan Maria Sakkari dari Yunani pada Grand Slam US Open 2017. Williams berhasil menang dua set langsung, 6-3, 6-4.

Dikutip dari ESPN, ini merupakan kemenangan ke 74 Venus di ajang US Open. Ia mengalahkan petenis Steffi Graf sebagai petenis wanita di Era Open yang meraih kemenangan terbanyak.

Unggulan 9 di US Open ini telah mencapai pekan keduanya untuk ketujuh kalinya secara beruntun di turnamen utama. Ia menjadi yang terpanjang di tenis wanita. Venus pun kini lolos ke babak empat US Open. 

“Saya senang bisa menang. Terakhir kali kami bertemu, pertadingan berlangsung ketat. Menang dengan dua set menunjukkan bagaimana saya bermain bagus,” kata Venus. 

Sementara itu, unggulan 13 US Open Petra Kvitova juga sukses melangkah ke babak empat. Ini menjadi yang pertama bagi Kvitova setelah sembuh dari cedera tangan kiri, usai mendapatkan serangan pisau Desember 2016 lalu. 

Kvitova berhasil mengalahkan Caroline Garcia, 6-0 dan 6-4 hanya dalam waktu 48 menit. Kvitova sempat menang mudah di set pertama. 

Namun saat memasuki set kedua, Garcia memberikan perlawanan meski akhirnya petenis unggulan 18 ini harus menyerah.