Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 04:20 WIB
  • Rafael Nadal Tembus Semifinal US Open 2017

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Rafael Nadal Tembus Semifinal US Open 2017
Photo :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports
Petenis Spanyol, Rafael Nadal

VIVA.co.id – Petenis unggulan pertama asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses melaju ke babak semifinal US Open 2017. Nadal memastikan satu tempat di semifinal, usai mengalahkan petenis non-unggulan asal Rusia, Andrey Rublev.

Tampil di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Amerika Serikat, tak sulit bagi Nadal untuk menaklukkan lawannya. Petenis 31 tahun ini menang 3 set langsung 6-1, 6-1, dan 6-2, Kamis 7 September 2017 dini hari WIB.

Selanjutnya, Nadal akan berhadapan dari pemenang antara duel Roger Federer melawan Juan Martin del Potro. Soal siapa lawan yang lebih senang ia hadapi di semifinal, Nadal menegaskan ingin bertanding dengan Federer.

Wajar saja. Sebab Nadal sama sekali belum pernah bertemu dengan Federer di ajang US Open. Keinginan Nadal akan terpenuhi andai Federer berhasil menghentikan laju Del Potro.

"Sangat aneh memang. Kami belum pernah bermain di sini," ujar Nadal dikutip BBC.

"Tentu itu adalah pertandingan yang ingin saya lihat. Dua pemain hebat dan saya akan menunggu untuk Roger atau Juan Martin," katanya.

Khusus untuk US Open, Nadal sudah meraih gelar juara di ajang ini 2 kali. Nadal berhasil menyabet gelar ini pada 2010 dan 2013 lalu.