Bulutangkis Bisa Raih 3 Emas di Asian Games 2018

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :

VIVA.co.id – Kegagalan tim bulutangkis Indonesia dalam memenuhi target medali emas SEA Games 2017 tampaknya jadi pertanyaan publik Tanah Air. Hanya menempatkan 2 penggawa di podium tertinggi dari 3 bidikan semula, menjadi pelajaran berharga jelang Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebagai salah satu cabang olahraga andalan dengan besarnya animo masyarakat, bulutangkis dituntut mampu menghadirkan sebuah kebanggaan. Apalagi gelaran Akbar itu akan dihelat di depan penonton Istora Senayan.

Seruan pun muncul dari legenda tepok bulu angsa Merah Putih, Christian Hadinata, menatap multievent benua Asia tersebut. Christian menegaskan kepada PB PBSI agar terus memupuk semangat dan menaruh rasa gentar jelang Asian Games.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Secara hitungan, kita harus bisa merebut 3 emas. Ini lecutan besar usai gagal merebut target di SEA Games lalu, PBSI harus siap dan jangan gentar," kata pria yang akrab disapa Koh Chris ini, Kamis, 7 September 2017.

Menurutnya, dua sektor, ganda putra dan ganda campuran, diprediksi akan berbicara banyak di Asian Games 2018. Hanya saja, Christian tampak masih ragu dengan peluang di sektor tunggal putra.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Indonesia yang akan menurunkan peraih medali emas SEA Games 2017, Jonathan Christie, dituntut Christian harus tampil konsisten. Christian menegaskan Jonatan harus bisa terus meningkatkan performa. Sebab, di ajang Asian Games akan lebih banyak lawan yang berat.

"Ganda putra, ganda campuran sudah pasti masuk hitungan. Ditambah beregu putra, dan bisa mengintip peluang juga di tunggal putra, Jonatan Christie harus mampu memaksimalkan performanya," ujar Christian.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024