Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 9 September 2017 | 03:30 WIB
  • 8 Wakil Indonesia di Vietnam Open 2017 Melaju ke Semifinal

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
8 Wakil Indonesia di Vietnam Open 2017 Melaju ke Semifinal
Photo :
  • badmintonindonesia.org
Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini

VIVA.co.id – Vietnam Open 2017 tengah berlangsung. Wakil Indonesia tampil gemilang di ajang ini. Dari pertandingan perempatfinal, Jumat 8 September 2017, sebanyak delapan wakil Tanah Air berhasil memastikan tiket ke semifinal.

Ganda campuran Indonesia, Ronald/Annisa Saufika berhasil menang atas Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dari Taiwan dengan skor 2-1. Sempat kehilangan game pertama, namun Ronald/Annisa berhasil bangkit di dua game tersisa.

“Kami masih telat ‘panas’ di game pertama. Sebetulnya kami bermain dengan pola kami seperti biasa, namun kami lebih fokus di game kedua, tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Ronald, dikutip dari laman resmi PBSI.

Pasangan ganda campuran lainnya, Riky Widianto/Masita Mahmudin juga menang atas wakil Taiwan, Yang Ming-Tse/Sung Shuo-Yun. Mereka butuh waktu 50 menit untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti kemudian menjadi wakil ketiga Indonesia di sektor ganda campuran pada babak semifinal. Mereka menang atas pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Kuo Yu Wen dengan skor 2-1.

Dari ganda putri, dua pasangan andalan Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah tampil gemilang. Della/Rizki menang 2-0 melawan wakil tuan rumah, Dinh Thi Phuong/Hong/Do Thi Hoai.

Sementara Anggia/Yulfira juga menang mudah 2-0 kala berhadapan dengan pasangan ganda putri Jepang, Chisato Hoshi/Naru Shinoya. Hasil yang mengejutkan mengingat dari sisi peringkat unggulan di Vietnam Open 2017, Anggia/Yulfira kalah jauh.

Satu pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga meraih tiket ke semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Sayang langkah itu tak diikuti Muhammad Fachrikar/Reza Dwi Cahyo Purnomo yang kalah 0-2 dari ganda putra Taiwan, Liao Min Chun/Su Cheng Heng.

Dari kategori tunggal putri, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine tampil gemilang di babak perempat final. Mereka berhak atas tiket ke babak selanjutnya, bersama dengan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito yang menang atas wakil Thailand, Khosit Phetpradab dengan skor 2-1.