Tak Cuma Sepakbola, Bulutangkis Juga Punya 'Tangan Tuhan'

Laga Terakhir Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Gol legendaris milik bomber Argentina, Diego Maradona ke gawang Inggris pada Piala Dunia 1986 tentu masih terus diingat oleh publik sejagat. Misteriusnya momen itu pun diibaratkan dengan label gol "tangan tuhan".

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Hingga kini, ungkapan itu juga seolah jadi salah satu peristiwa paling populer di arena sepakbola. Namun rupanya sebutan "tangan tuhan" tak hanya ada dalam istilah sepakbola, tapi juga pada olahraga bulutangkis.

Hal ini pula yang diungkapkan oleh legenda tunggal putra Indonesia, Hariyanto Arbi. Meski secara istilah sama, tapi sebutan "tangan tuhan" di bulutangkis tampaknya punya arti yang beda dengan sepakbola.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Menurut Hari, istilah "tangan tuhan" di bulutangkis adalah adanya sebuah takdir besar yang sudah digaris pada seorang pemain untuk bisa meraih gelar juara tanpa dapat dihalangi oleh sesuatu apa pun.

"Seorang pemain itu bila memang sudah digariskan Tuhan untuk bisa juara, maka semua jalan ke jalur juara itu akan terbuka dan membawanya ke podium tertinggi, atau disebutnya dengan 'tangan Tuhan',”  ujar Hari kepada VIVA.co.id.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Contohnya itu banyak, seperti misalnya Taufik Hidayat yang pernah mengejar gelar All England sampai akhir kariernya. Meski mainnya jago dan sempat sampai masuk final, tapi jika 'tangan Tuhan belum kasih, ya tetap tidak akan bisa," tegasnya.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022