Michael Owen Indonesia Lebih Cinta Bulutangkis

Michael Owen, peserta seleksi PB Djarum Kudus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Kemeriahan ajang Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 telah memasuki puncaknya di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah. Sejumlah peserta mulai menghadapi persaingan sengit untuk meraih kesempatan dilatih oleh jajaran legenda top Tanah Air.

363 Bibit Bulutangkis Muda Ramaikan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

Namun, ada satu peserta yang cukup unik dan menarik untuk disimak kiprahnya. Michael Owen --nama yang lebih dikenal sebagai salah satu pesepakbola legendaris Inggris-- ternyata juga ada di kota kretek guna mencoba peruntungannya.

Siswa kelas 6 asal SD Talenta, Margaasih, Bandung ini memastikan lolos final tahap kedua, Sabtu 9 September 2017. Masuk dalam kategori U-13, putra dari Andy Halim ini mampu menang 21-12 dan 21-7 atas Richard Samuel asal kota Tomohon.

Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

Meski bernama layaknya seorang pesepakbola dunia, pemain cilik asal klub PB Deswari ini mengaku lebih memilih bulutangkis sebagai tujuan cita-citanya.

"Lebih suka bulutangkis, suka ikut dan lihat bapak main sama kakak di rumah," ungkap Owen yang baru genap berusia 12 tahun ini. Penggemar Lin Dan, Lee Chong Wei dan Anthony Ginting ini pun kini masih selangkah harus berjuang demi bisa menembus fase karantina.

Tontowi Ahmad Bakar Semangat 363 Pebulutangkis Muda di Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024

"Awalnya pas lahir memang saya sedang sangat mengidolai pesepakbola Michael Owen, dulu harapannya bisa jadi pemain bola. Tapi minat besarnya malah bulutangkis, saya pun mendukung penuh pilihannya saat ini," ujar sang ayah, Andi Halim.

Seneng Minton 2024

PBSI Kudus dan PB Djarum Gelar Festival Seneng Minton 2024

Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Kudus bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum menggelar kegiatan pengenalan olahraga bulutangkis

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2024