Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 10 September 2017 | 09:30 WIB
  • Puncak Audisi, Persaingan Pebulutangkis Muda Kian Ketat

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Donny Adhiyasa
Puncak Audisi, Persaingan Pebulutangkis Muda Kian Ketat
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny
Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

VIVA.co.id - Sederet pebulutangkis muda akhirnya harus tersisih dari persaingan dalam gelaran hari kedua seleksi Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Jati, Kudus, Sabtu 9 September 2017. Dari 131 peserta yang bertanding sejak kemarin, kini tinggal tersisa 112 peserta.

Para peserta masih akan bertarung ke babak penentuan akhir pada Minggu 10 September 2017. Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menyebut bahwa kualitas peserta yang bertarung pada final audisi ini cukup merata dan berlangsung ketat.

“Kualitas peserta cukup merata, jadi tidak ada perdebatan. Kami melihat ini suatu fenomena pembuktian bahwa pembinaan di daerah sudah mulai berkembang menuju arah yang lebih baik,” ungkap Fung Permadi..

Sebanyak 112 peserta yang lolos ke tahap dua, terdiri atas 30 anak kelompok U-11 Putra, 21 anak U-11 Putri, 39 anak U-11 Putra, dan 22 anak U-13 Putri. Di hari terakhir esok hari, tim pelatih akan mengumumkan para peserta yang dinyatakan lolos dan berhak masuk ke fase karantina.

“Dalam bertanding, kemenangan tidak selalu masuk (kriteria) pantauan pelatih untuk ke babak selanjutnya. Masih ada kesempatan bertanding dua kali lagi. Besok siang penentuan siapa yang berhak masuk ke karantina,” tutur Fung.

Fung mengaku cukup optimistis dengan kualitas yang ditunjukkan para pebulutangkis muda tahun ini. Ia menyebut konsep pelatihan di daerah punya peran signifikan membentuk kualitas pemain yang bertarung di final audisi.

“Kawan-kawan pelatih di daerah sudah menunjukkan kemajuan dalam hasil kerja mereka. Apa pun hasilnya, jangan cepat putus asa. Tetap bersemangat membina pemain muda yang animonya terhadap bulutangkis sudah cukup berkembang,” ujarnya. (art)