Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 10 September 2017 | 14:49 WIB
  • Mengenal Lebih Dekat Sloane Stephens, Juara US Open 2017

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Mengenal Lebih Dekat Sloane Stephens, Juara US Open 2017
Photo :
  • REUTERS/Mandatory Credit: Robert Deutsch-USA TODAY Sports
Petenis putri Amerika Serikat, Sloane Stephens.

VIVA.co.id – Sloane Stephens sukses memastikan gelar Grand Slam perdananya saat mampu merengkuh trofi US Open 2017, Minggu 10 September 2017 dini hari WIB. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan bagi Stephens yang baru saja berjuang pulih dari cedera parah.

Tak cuma itu, petenis 24 tahun ini rupanya memang besar di lingkungan keluarga yang aktif sebagai olahragawan. Berikut profil singkat bintang tenis baru asal Negeri Paman Sam ini.

Baca juga: Petenis Non Unggulan Juara US Open 2017

Stephens berhasil menjadi juara tunggal putri usai mengalahkan rekan senegaranya Madison Keys di Flushing Meadows dengan skor 6-3 dan 6-0. 

Capaian ini merupakan torehan gemilang Stephens yang berupaya bangkit usai absen 11 bulan akibat patah tulang pada kaki kanannya. Stephens lahir di Florida pada 1993, putri dari pasangan John Stephens dan Sybil Smith. 

John Stephens adalah mantan pemain profesional American football (NFL), sedangkan Sybil Smith adalah seorang mantan perenang kulit hitam yang mampu menempati posisi keenam dalam gaya punggung 100 meter di kejuaraan NCAA pada 1988. 

Stephens mulai menggeluti kariernya di Akademi Tenis Chris Evert pada usia 11 sebelum pindah ke Nick Saviano High Performance Tennis Academy tahun berikutnya.

Dia pertama kali tampil di turnamen Australia Terbuka 2013, saat menempati unggulan ke-29. Ia mampu mengalahkan Simona Halep, Kristina Mladenovic dan petenis nomor tiga dunia serta favorit juara Serena Williams dalam pertarungan tiga set.

Sayang, Stephens gagal di semifinal usai kalah dari petenis nomor satu dunia saat itu yang juga juara bertahan, Victoria Azarenka. Stephens mengundurkan diri dari AS Terbuka 2016 dengan patah tulang pada kaki kanannya yang membuatnya tidak bisa bertahan selama 11 bulan.

Trofi US Open tahun ini adalah gelar WTA kelimanya. Sebelumnya ia meraihnya di ajang Washington Open 2015, Auckland Open 2016, Mexican Open 2016, dan Charleston Open 2016. (art)