Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Dunia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Setelah absen selama 25 tahun, Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah turnamen bergengsi bulutangkis BWF World Junior Championship. Kali ini, GOR Among Rogo, Yogyakarta, akan menjadi venue turnamen yang digelar pada 9 hingga 22 Oktober 2017 nanti.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Memang cukup lama Indonesia tak menggelar turnamen ini. Terakhir, Indonesia menjadi tuan rumah pada 1992 lalu.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Wiranto, merasa tersanjung atas kepercayaan BWF memberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah lagi.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Sebagai tuan rumah, tentu kami berharap tak hanya mampu menjadi penyelenggara yang baik, tapi juga prestasi tinggi dan tampil sportif," kata Wiranto saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Ada alasan khusus mengapa pihak panitia menunjuk Yogyakarta menyelenggarakan turnamen ini. Disebutkan Ketua Pelaksana Turnamen, Ahmad Budiarto, turnamen ini juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi terhadap wisata Yogyakarta.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Menjadi tuan rumah di turnamen ini bukan perjuangan ringan. Kami ingin memperkenalkan Yogyakarta kepada atlet-atlet yang hadir. Bisa menjadi bahan edukasi untuk atlet-atlet lain. Selain itu kami ingin memperkenalkan Indonesia melalui Yogyakarta," lanjut dia.

BWF World Junior Championship merupakan turnamen bulutangkis yang diikuti atlet-atlet berusia maksimal 19 tahun. Ada dua kategori yang dipertandingkan, yaitu beregu dan individu. Dan, Indonesia akan mengandalkan atlet-atlet macam Gregoria Mariska serta Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. (one)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022