Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 15:09 WIB
  • Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Dunia

  • Oleh
    • Satria Permana,
    • Yudhi Maulana
Indonesia Kembali Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Dunia
Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

VIVA.co.id – Setelah absen selama 25 tahun, Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah turnamen bergengsi bulutangkis BWF World Junior Championship. Kali ini, GOR Among Rogo, Yogyakarta, akan menjadi venue turnamen yang digelar pada 9 hingga 22 Oktober 2017 nanti.

Memang cukup lama Indonesia tak menggelar turnamen ini. Terakhir, Indonesia menjadi tuan rumah pada 1992 lalu.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Wiranto, merasa tersanjung atas kepercayaan BWF memberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah lagi.

"Sebagai tuan rumah, tentu kami berharap tak hanya mampu menjadi penyelenggara yang baik, tapi juga prestasi tinggi dan tampil sportif," kata Wiranto saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu 13 September 2017.

Ada alasan khusus mengapa pihak panitia menunjuk Yogyakarta menyelenggarakan turnamen ini. Disebutkan Ketua Pelaksana Turnamen, Ahmad Budiarto, turnamen ini juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi terhadap wisata Yogyakarta.

"Menjadi tuan rumah di turnamen ini bukan perjuangan ringan. Kami ingin memperkenalkan Yogyakarta kepada atlet-atlet yang hadir. Bisa menjadi bahan edukasi untuk atlet-atlet lain. Selain itu kami ingin memperkenalkan Indonesia melalui Yogyakarta," lanjut dia.

BWF World Junior Championship merupakan turnamen bulutangkis yang diikuti atlet-atlet berusia maksimal 19 tahun. Ada dua kategori yang dipertandingkan, yaitu beregu dan individu. Dan, Indonesia akan mengandalkan atlet-atlet macam Gregoria Mariska serta Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. (one)