Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 15:43 WIB
  • Tekuk Runner Up Kejuaraan Dunia, Greysia/Apriani Melaju

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tekuk Runner Up Kejuaraan Dunia, Greysia/Apriani Melaju
Photo :
  • PP PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

VIVA.co.id – Duet Greysia Polii/Apriani Rahayu menjaga performa apiknya dengan mampu melaju ke babak perempat final Korea Open Super Series 2017. Ganda putri Indonesia ini menampilkan permainan terbaiknya dan menang rubber game atas uki Fukushima/Sayaka Hirota asal Jepang, Kamis 14 September 2017 di di SK Handball Stadium, Seoul.

Menghadapi peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2017, Greys/Apri tak gentar sedikit pun dalam pertarungan selama 75 menit. Duo Merah Putih ini pun kerap jatuh bangun untuk meraih poin dalam kemenangan rubber game, 14-21, 21-17 dan 21-13.

Di game pertama, Greys/Apri pun mengakui sempat bingung dengan pola main lawan yang kerap menyulitkan. Mereka beberapa kali tampak kewalahan mengatasi aksi Fukushima/Hirota.

“Kuncinya kami main lebih tenang dan menjaga pikiran saya. Karena lawan runner up Kejuaraan Dunia, Apri sempat kepikiran. Dengan kesiapan dan kemampuan kami, kami harus lebih yakin, akhirnya kami coba tampil lebih fokus dan nothing to lose,” ungkap Apriani, dikutip dari rilis resmi PBSI.

“Dari sebelum-sebelumnya kami belajar dari kekalahan kami dan penampilan yang kurang konsisten. Secara kemampuan dan kualitas kami sama levelnya dengan lawan. Yang penting lebih ke pikiran yang positif aja, kalau teknik kan bisa terus dilatih seiring berjalannya waktu,” ujar Greysia.

Selanjutnya di babak perempat final, Greysia/Apriani akan berhadapan dengan unggulan satu asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.
 
“Buat besok harus lebih yakin lagi aja di lapangan dari pada hari ini. Dari hasil hari ini Alhamdulillah saya mendapat keyakinan lagi terhadap diri saya sendiri,” ujar Apriani. (mus)