Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 17:23 WIB
  • Kevin/Marcus Rebut Tiket Semifinal dari Ganda Tangguh China

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Kevin/Marcus Rebut Tiket Semifinal dari Ganda Tangguh China
Photo :
  • Action Images via Reuters/Andrew Boyers Livepic
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

VIVA.co.id – Indonesia menambah wakilnya untuk berlaga di semifinal Korea Open Super Series 2017. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang telah lebih dulu memastikan lolos.

Bertarung di SK Handball Stadium, Seoul, duo berjuluk "Minions" ini sukses mengalahkan ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan dua game langsung, 21-16 dan 28-26, Jumat 15 September 2017. Kemenangan ini pun sekaligus menambah keunggulan 2-0 secara head to head Kevin/Marcus atas pasangan juara dunia 2017 tersebut.

“Kami mainnya lumayan bagus, awalnya mungkin agak kagok karena mereka mainnya cepat. Tapi, setelah poin 15 kami mulai menyusul, ya sudah lumayan enak. Pas game kedua kami sudah unggul lumayan jauh, tapi mereka mainnya lebih siap dan lepas, tak terlalu tegang dan tak terlalu dipikirkan. Akhirnya mereka malah lebih bagus,” ujar Marcus yang dilansir rilis resmi PBSI.

“Saat itu kami pokoknya berpikir untuk harus fokus, yakin dulu dan tidak boleh pesimis. Fokus gimana caranya mencari poin,” sambung Kevin ketika ditanya mengenai ketatnya perolehan angka di akhir game kedua.

Selanjutnya, di semifinal nanti, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

“Kalau dengan Jepang kami sudah pernah ketemu beberapa kali, jadi sudah saling tahu satu sama lain. Harus lebih siap saja. Kalau pasangan Jepang mereka kuat, rapi dan enggak gampang mati,” ujar Kevin. (one)