Indonesia Bawa Pulang Gelar Tunggal Putra Korea Open

Jonatan Christie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Indonesia sudah memastikan tiga wakilnya di final Korea Open Super Series 2017. Mereka adalah dua tunggal putra, Anthony Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Pada pertandingan Sabtu, 16 September 2017, di tunggal putra, Anthony Ginting harus berjibaku untuk bisa memastikan satu tiket ke final. Dia bertarung sengit sebelum akhirnya bisa mengalahkan wakil tuan rumah, Son Wan Ho.

Sempat kalah 16-21 di gim pertama. Namun Anthony bisa balik memenangkan dua gim berikutnya dengan 21-18 dan 21-13.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Sukses Anthony ternyata diikuti tunggal putra Indonesia lain, Jonahan Christie. Dia mampu mengatasi perlawanan pebulutangkis Taiwan, Wang Tzu Wei.

Berbeda dengan Anthony, langkah Jonatan lebih sedikit ringan. Dia menang dua gim langsung, 21-13 dan 21-17.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dengan hasil tersebut maka bisa dipastikan satu gelar berhasil dibawa pulang wakil Indonesia dari ajang ini. Sebab, pada partai final tunggal putra besok, akan terjadi 'perang saudara' antara Anthony dan Jonatan.

Sementara satu wakil Indonesia lain di semifinal, Praveen Jordan/Debby Susanto juga mampu menembus partai puncak. Ganda campuran itu berhasil mengalahkan pasangan Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler, 21-18-21-12.

Indonesia masih memiliki satu pasangan lain yang belum bertanding. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya