Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 22 September 2017 | 14:47 WIB
  • Jungkalkan Duo Taiwan, Praveen/Debby Genggam Tiket Semifinal

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Jungkalkan Duo Taiwan, Praveen/Debby Genggam Tiket Semifinal
Photo :
  • Twitter/@INABadminton
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto

VIVA.co.id – Pilar ganda campuran bulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, tampil gemilang di babak 8 besar Japan Open Super Series 2017 usai menjungkalkan duo Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-16. Hasil ini membuat pasangan unggulan keempat ini melaju ke semifinal untuk bertemu ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Pada duel yang berlangsung di lapangan 1 Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat 22 September 2017, pasangan yang menjuarai Korea Open Super Series pekan lalu ini dipaksa bermain rubber game akibat kehilangan set pertama.

Sempat unggul 18-14, perolehan angka duet asal PB Djarum Kudus ini justru mampu disalip Wang/Lee dengan mengemas 7 poin berturut-turut dan menutup game pembuka, 18-21.

Pada game kedua, perburuan poin selepas jeda interval selalu berlangsung ketat. Usai tertinggal 10-11, Praveen/Debby melesat unggul 21-18 dan memaksa ke game penentuan.

Dalam game terakhir ini, pemilik gelar All England 2016 ini berhasil menjaga konsistensi dan mulus menutup laga ini dengan raihan tiket semifinal dengan kemenangan 21-16.

Di semifinal besok, ujian besar untuk Praveen/Debby datang dari duet Wang Yilyu/Huang Dongping yang sebelumnya pernah saling mengalahkan dalam 2 pertemuan sebelumnya.

Satu wakil Indonesia di babak perempat final yakni ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, juga akan bertanding petang ini. (ren)