Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 23 September 2017 | 15:55 WIB
  • Balas Kekalahan, Kevin/Marcus Singkirkan Boe/Mogensen

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Balas Kekalahan, Kevin/Marcus Singkirkan Boe/Mogensen
Photo :
  • Twitter/@INABadminton
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

VIVA.co.id – Armada Merah Putih akhirnya memastikan satu wakilnya akan tampil di partai puncak Japan Open Super Series 2017. Dan sektor ganda putra kali ini akan jadi harapan pamungkas untuk dapat merebut gelar melalui "duo Minions", Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Runner up ajang Korea Open Super Series 2017 itu pun berhasil membalas kekalahannya di final akhir pekan lalu. Duet gaek Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen kali ini harus menerima pembalasan dari Kevin/Marcus yang tampil ngotot mengejar tiket partai puncak.

Baca juga: Ditantang Boe/Mogensen Lagi, Kevin/Marcus Kini Lebih Rileks

Kevin/Marcus dengan apik menyudahi perlawanan ganda nomor satu dunia itu dengan straight game, 21-15 dan 21-14, Sabtu 23 September 2017.

Dalam laga di tengah riuh publik Tokyo Metropolitan Gymnasium itu, tampak Kevin/Marcus cukup mampu mengontrol jalannya pertandingan. “Kami belajar dari kekalahan kemarin di Korea, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu. Kami lebih mempersiapkan segi non teknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja,” ungkap Kevin, dalam rilis resmi yang dilansir PBSI.

Tak perlu waktu lama untuk Kevin/Marcus menuntaskan permainan. Mengandalkan kecepatan pergerakan dan penempatan akurat bola, juara All England 2017 ini menjawab tantangan publik Tanah Air dengan menang dalam waktu 37 menit durasi laga.

Di duel final besok, Kevin/Marcus akan menghadapi duet andalan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang sukses menghentikan juara All England 2016 asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 12-21, 21-18 dan 21-19.