Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 25 September 2017 | 10:20 WIB
  • Indonesia Kuasai Tenis Tunggal Putri AIMAG

  • Oleh
    • Satria Permana
Indonesia Kuasai Tenis Tunggal Putri AIMAG
Photo :
  • Dokumentasi Kontingen AIMAG Indonesia
Petenis tunggal putri Indonesia, Beatrice Gumulya.

VIVA.co.id – All Indonesian final tersaji di cabang olahraga tenis nomor final tunggal putri Asian Indoor Martial Art Games 2017. Dua petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi dan Beatrice Gumulya, akan berduel di partai puncak, Selasa 26 September 2017.

Aldila dan Beatrice lolos ke final usai mengalahkan petenis Thailand. Di semifinal, Aldila berhadapan dengan Cheapchandej Patcharin.

Duel ini cukup ketat. Di set pertama, sempat terjadi kejar-kejaran angka. Hingga akhirnya, Aldila menang 7-6 (10-8). Set kedua berlangsung tak seimbang. Aldila menang mudah dengan skor 6-3.

Kemenangan Aldila disusul oleh Beatrice. Menghadapi wakil Thailand lainnya, Choomothip Jundakate, Beatrice harus melakoni laga yang melelahkan selama tiga set, 2-6, 6-3, dan 7-5.

"Saya salut dengan kerja keras mereka. Kini, kami sudah mengamankan medali emas dan perak," kata pelatih tenis Indonesia, Suharyadi.

Aldila menyambut gembira kesuksesan rekannya menyusul ke final. Menurut Aldila, siapa pun yang meraih medali emas tak menjadi masalah.

"Karena, dua medali itu untuk Indonesia. Jadi, siapa saja yang menang tak masalah," ujar Aldila.

Kesuksesan keduanya menembus partai final sudah memastikan pundi-pundi medali untuk Indonesia di AIMAG. Kini, Indonesia sudah mengumpulkan 2 emas, 3 perak, dan 10 perunggu. (one)