Target Tinggi Indonesia di Kejuaraan Dunia Badminton Junior

Konferensi pers BWF World Junior Championship 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA.co.id – Kejuaraan bulutangkis junior bertajuk BWF World Junior Championship bakal digelar pada 9 hingga 22 Oktober 2017 di GOR Amog Rogo, Yogyakarta. Di kejuaraan ini, tim Indonesia bertekad menyapu bersih semua gelar.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di turnamen ini, tim Indonesia akan menurunkan tiga ganda putra dan tiga pasangan putri. Sementara, sektor tunggal (putra dan putri) serta ganda campuran, akan diisi oleh empat wakil.

Mereka yang memperkuat tim Indonesia sebut saja Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Leonardo, Immanuel Rumbay, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dengan susunan pemain seperti ini, tim Indonesia bertekad untuk menjadi juara umum.

"Bermain di hadapan publik sendiri, diharapkan bisa menambah motivasi pemain. Derasnya dukungan penonton, semoga bisa menjadi energi positif bagi para pemain muda agar meraih gelar juara," kata Sekretaris Jenderal PB PBSI, Achmad Budiharto, yang juga merupakan Ketua Panitia, Kamis 28 September 2017.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Di BWF Junior World Championship kali ini, sebanyak 488 atlet dari 64 negara akan tampil. Sesuai aturan, mereka yang tampil adalah pebulutangkis yang usianya masih di bawah 19 tahun.

Format turnamen adalah beregu campuran dan perorangan. Indonesia sudah dua kali menggelarnya. Sebelum 2017 ini, Indonesia sudah jadi tuan rumah pada 1992 silam. (ren)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022