Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 1 Oktober 2017 | 07:36 WIB
  • Alasan Trio Tunggal Putra Pelatnas Tak Boleh Pacaran

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Donny Adhiyasa
Alasan Trio Tunggal Putra Pelatnas Tak Boleh Pacaran
Photo :
  • Twitter/@INABadminton
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

VIVA.co.id – Tuntutan besar sebagai seorang olahragawan memang kerap menjadi komitmen tinggi demi meraih prestasi. Dan salah satu urusan yang harus dihadapi dalam menjaga komitmen adalah tuntutan untuk tidak menjalin hubungan atau pacaran bagi para atlet muda potensial. 

Situasi itu pula yang kini banyak disebut-sebut tengah dialami trio tunggal putra utama Indonesia. Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Ihsan Maulana merupakan pilar andalan Indonesia di sektor prestisius itu.

Mereka juga yang harus menerima konsekuensi bersifat personal dari sang pelatih kepala tunggal putra PBSI, Hendry Saputra.

Mengenai larangan berpacaran itu, rupanya coach Hendry punya pandangan sendiri dari kebijakannya itu.

"Balik lagi ke mereka, mereka kan punya ambisi. Salah satu syarat dari saya untuk memenuhi ambisi itu buat saya adalah tidak boleh pacaran dulu. Kalau kayak Susy (Susanti) dan Alan (Budikusuma), mereka sudah juara, dan sudah jadi pemain yang matang," ungkap Hendry Saputra seperti dilansir rilis resmi PBSI.

"Saya juga bilang, jangan takut sama saya soal pacaran, harus komitmen sama diri sendiri, saya ini cuma membantu. Kalau waktu saya masuk si atletnya sudah punya pacar, ya saya tak bisa larang. Tetapi kalau ada yang tanya ke saya, saya tidak mau mereka pacaran dulu," tuturnya.

Lantas, apa yang sebenarnya dikhawatirkan coach Hendry dari para anak asuhannya jika mereka berpacaran saat ini? Ia pun telah punya sikap soal kebijakannya tersebut.

"Menurut saya pasti mengganggu konsentrasi, kalau buat atletnya sih ya enjoy. Itu soal kepercayaan ke saya. Mungkin ada yang berpendapat, wah coach Hendry kuno, kolot. Tidak apa-apa, ini kan tim saya. Selama anak itu menerima saya, tak apa-apa, yang lainnya tidak jadi masalah buat saya," tutur Hendry.