Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 11:56 WIB
  • Rahasia Viktor Axelsen Raup Nilai Kontrak Sponsor Fantastis

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Rahasia Viktor Axelsen Raup Nilai Kontrak Sponsor Fantastis
Photo :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

VIVA.co.id – Juara dunia tunggal putra bulutangkis 2017, Viktor Axelsen kian menuai popularitas dari capaian apiknya tersebut. Bintang Denmark itu kini menjadi magnet bagi deretan produk sebagai talent brand ambassador.

Tak tanggung-tanggung, sebuah analisa pernah menyebut bahwa nilai yang melekat pada Axelsen kini bernominal jutaan dolar. Bahkan angka itu diyakini melebihi dari nilai prize money yang diperolehnya saat memenangkan sebuah turnamen.

Sebuah artikel yang dilansir Badminton Planet mengungkapkan pengakuan Viktor Axelsen, yang menyebut bahwa sang ayah, Henrik Axelsen memiliki peran sentral sebagai manajer dan mengurus sejumlah angka komersial dari popularitasnya itu. 

"Ayah saya sangat berarti bagi kesuksesan nilai komersial saya. Dia mengambil peran besar dari kiprah saya, dan mengelola segala sesuatu kepentingan terbaik kita. Kami juga memiliki beberapa orang baik di sekitar kita dan beberapa mitra baik yang bisa membantu kita," ungkap Axelsen.

"Bagi saya, yang paling penting adalah saya dapat fokus pada karier bulutangkis saya, dan sejauh ini telah berhasil dengan torehan sangat baik," tambahnya.

Terkait banyaknya sponsor itu, rupanya ada satu nilai plus dari daya tarik global seorang Axelsen dengan nilai komersial yang melekat. Hal itu tak lain adalah kemahiran Axelsen berbahasa Mandarin yang bisa menarik minat besar dari seluruh Asia. (hd)