Menanti 'Comeback' Chong Wei di Dua Podium Super Series

Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Meski berlabel salah satu tunggal putra dunia paling top saat ini, sosok Lee Chong Wei rupanya juga tak lepas dari krisis percaya diri. Kerap dijuluki maestro bulutangkis era milenium, sang Datok Negeri Jiran ini dihadapkan problem harus kembali membangun mental bertarungnya.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Hal tersebut tak lain imbas dari terpuruknya penampilan Chong Wei yang tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia 2017 pada Agustus lalu. Momen itu menjadi pukulan besar bagi Chong Wei yang membidik gelar juara dunia pertamanya tahun ini.

Di Japan Open Super Series 2017, kiprahnya pun hanya berujung sebagai runner up setelah takluk dari Viktor Axelsen di partai puncak. "Menembus final Japan Open memberikan saya keyakinan sedikit lebih baik dan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," ungkap Chong Wei dilansir Badminton Planet.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Melihat situasi ini, juara All England 2017 tersebut bertekad untuk comeback gemilang pada 2 gelaran Super Series bulan Oktober ini yakni Denmark Open dan French Open.

"Kedua turnamen ini sangat penting bagi saya dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk saya. Saya telah mendapatkan kepercayaan diri saya dan latihan saya berjalan dengan baik," ujar Chong Wei, Selasa 4 Oktober 2017.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Setelah mengetahui lawan di dua turnamen ini, saya dan pelatih menyiapkan rencana startegi permainan bersama," ujar pria yang kini berada di peringkat BWF tujuh dunia.

Pada Denmark Open, 17-22 Oktober mendatang jika mulus hingga semifinal Chong Wei akan bertemu Chen Long. Sementara pada French Open 24-29 Oktober nanti, sahabat dekat Taufik Hidayat ini diprediksi reuni dengan musuh bebuyutannya, Lin Dan di perempat final. (mus)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022