Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 11:15 WIB
  • Menanti 'Comeback' Chong Wei di Dua Podium Super Series

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Menanti 'Comeback' Chong Wei di Dua Podium Super Series
Photo :
  • REUTERS
Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei

VIVA.co.id – Meski berlabel salah satu tunggal putra dunia paling top saat ini, sosok Lee Chong Wei rupanya juga tak lepas dari krisis percaya diri. Kerap dijuluki maestro bulutangkis era milenium, sang Datok Negeri Jiran ini dihadapkan problem harus kembali membangun mental bertarungnya.

Hal tersebut tak lain imbas dari terpuruknya penampilan Chong Wei yang tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia 2017 pada Agustus lalu. Momen itu menjadi pukulan besar bagi Chong Wei yang membidik gelar juara dunia pertamanya tahun ini.

Di Japan Open Super Series 2017, kiprahnya pun hanya berujung sebagai runner up setelah takluk dari Viktor Axelsen di partai puncak. "Menembus final Japan Open memberikan saya keyakinan sedikit lebih baik dan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," ungkap Chong Wei dilansir Badminton Planet.

Melihat situasi ini, juara All England 2017 tersebut bertekad untuk comeback gemilang pada 2 gelaran Super Series bulan Oktober ini yakni Denmark Open dan French Open.

"Kedua turnamen ini sangat penting bagi saya dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk saya. Saya telah mendapatkan kepercayaan diri saya dan latihan saya berjalan dengan baik," ujar Chong Wei, Selasa 4 Oktober 2017.

"Setelah mengetahui lawan di dua turnamen ini, saya dan pelatih menyiapkan rencana startegi permainan bersama," ujar pria yang kini berada di peringkat BWF tujuh dunia.

Pada Denmark Open, 17-22 Oktober mendatang jika mulus hingga semifinal Chong Wei akan bertemu Chen Long. Sementara pada French Open 24-29 Oktober nanti, sahabat dekat Taufik Hidayat ini diprediksi reuni dengan musuh bebuyutannya, Lin Dan di perempat final. (mus)