Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:04 WIB
  • Faktor yang Bikin Skuat Muda Indonesia Sulit Juara Dunia

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Faktor yang Bikin Skuat Muda Indonesia Sulit Juara Dunia
Photo :
  • PP PBSI
Hasil undian ajang BWF World Junior Championships 2017

VIVA.co.idĀ ā€“ Tim muda bulutangkis Indonesia telah memulai langkah gemilang di ajang beregu BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Menang mudah atas Brasil di laga perdana Grup H1, Gregoria Mariska cs kini dituntut melanjutkan hasil positif tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan publik GOR Among Rogo, Yogyakarta, armada Merah Putih mengincar podium tertinggi. Sejumlah strategi pun mulai dilakoni demi melancarkan misi meraih gelar juara.

Tapi, tak melulu soal strategi. Penampilan para pemain muda diakui kerap kali dipengaruhi oleh faktor lain yang kadang jadi penentu kiprah tim dalam persaingan level sejagat ini.

ā€œStrateginya yang pasti harus lolos grup dulu. Setelah itu akan diundi lagi. Saat pengundian ini merupakan tantangan juga. Karena bisa menguntungkan dan bisa juga merugikan," ungkap Susy Susanti, manajer tim Indonesia, dilansir dalam rilis resmi PBSI.

"Seperti di AJC (Asia Junior Championships) kemarin jalannya sebenarnya sudah lancar, cuma faktor luck-nya yang kurang. Mudah-mudahan keberuntungan yang belum kita dapat di AJC bisa kita dapat di WJC,ā€ sambung Susy.

Pertandingan kedua skuat muda Indonesia melawan Mongolia akan berlangsung pada Selasa 10 Oktober 2017 hari ini, mulai pukul 12.00 WIB. (one)