Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 12:50 WIB
  • Roger Federer Ogah Ngotot Genapi Rekor Impresif

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Roger Federer Ogah Ngotot Genapi Rekor Impresif
Photo :
  • REUTERS/Daniel Leal-Olivas/Pool
Petenis asal Swiss, Roger Federer juara Wimbledon 2017

VIVA.co.id – Bagi seorang olahragawan, kebanggaan paling besar salah satunya adalah dengan mengukir torehan rekor. Selain itu, koleksi gelar juga jadi bidikan utama kiprah di arena laga.

Namun, hal itu tampaknya sudah bukan jadi tujuan utama dari prioritas bintang tenis dunia, Roger Federer. Pria asal Swiss ini bahkan sudah tak begitu ngotot menggenapkan jumlah gelar fenomenalnya.

Sejauh ini, sepanjang karier tenis profesionalnya, Federer telah mengemas 93 gelar tunggal. Torehan itu menjadikan Federer tinggal menambah 7 gelar lagi untuk menggenapkan koleksinya menjadi 100 trofi.

"Jujur, tak ada yang bisa membuat saya lebih bahagia sepanjang musim ini dengan kondisi saat ini," ungkap Federer, dilansir FOX Sports News.

"Saya senang berada di pencapaian saat ini dan akan lebih baik membidik gelar lain dan mulai berlatih lagi pada tahun depan. Dengan demikian, saya akan mendapatkan lebih banyak peluang saat itu," jelas Federer.

Setelah mengalami cedera pada musim 2016 di mana ia gagal memenangkan gelar apapun, Federer telah kembali ke dunia tenis, dan dihadapkan dengan keuntungan mengelola jadwal musim ini untuk meraih lima gelar.

"Koleksi gelar saya tidak terlalu dari 100 totel, tapi tidak ada gunanya memikirkannya setiap hari. Ini adalah sesuatu yang akan terjadi atau tak akan terjadi. Saya senang dengan kondisi ini, dan saya senang saya sehat," tegas pemilik 19 gelar seri Grand Slam itu.