Indonesia Kantongi Momentum Positif Usai Tekuk Spanyol

Tunggal putra junior Indonesia, Gatjra PIliang Fiqihilahi
Sumber :
  • PBSI

VIVA.co.id – Indonesia sukses mengamankan posisi di perempat final BWF World Junior Championships 2017. Hal ini dipastikan usai kemenangan atas Spanyol 3-0 pada babak play off Grup H, Rabu 11 Oktober 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dikutip rilis resmi PP PBSI, manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, melihat, dalam laga tersebut terjadi peningkatan kualitas permainan dari para pemain muda Indonesia. Susy berharap penampilan ini bisa konsisten hingga di babak-babak berikutnya.

“Hari ini kami melawan Spanyol, unggul 3-0. Dari hasil semua pertandingan, anak-anak bermain cukup baik. Dan memang secara kekuatan, Spanyol sedikit lebih baik dibanding dua tim sebelumnya," ungkap Susy yang juga menjabat sebagai kabid Binpres PP PBSI.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

“Secara kelas dan kualitas, tim yang dihadapi sebelum-sebelumnya masih di bawah kami. Tapi bukan berarti mereka lemah, seperti tadi mereka ada perlawanan,” tuturnya.

Tiga wakil pertama yang diturunkan, langsung berhasil mencuri poin kemenangan secara berurutan dari lawan. Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Aurum Oktavia Winata, dan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu mampu menjaga asa skuat muda Merah Putih untuk membidik podium tertinggi.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Selanjutnya di perempat final, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup G yaitu tim China. “Intinya atlet Indonesia sudah tampil lebih baik dan lebih baik lagi. Mudah-mudahan untuk besok kami bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Susy. (art)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022