Garuda Muda RI Siap Runtuhkan 'Tembok Besar' China

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Laga perempat final BWF World Junior Championships akan berlangsung hari ini, Kamis 12 Oktober 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Indonesia akan beradu kekuatan dengan China untuk memperebutkan tiket semifinal.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti berserta tim pelatih pun akhirnya merilis nama-nama Garuda Muda Merah Putih yang akan diturunkan. Melihat kekuatan di atas kertas, Susy mengatakan timnya berpeluang untuk merebut poin dari sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

“Kalau dilihat dari daftar unggulan, peluang ada di sektor tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Tapi ganda putra dan tunggal putra kami juga siap. Saya selalu menekankan kepada atlet, bahwa mereka semua punya tanggung jawab masing-masing untuk memberikan poin kepada tim. Yang penting tetap waspada, tidak boleh lengah dan benar-benar serius  di lapangan,” ungkap Susy dalam rilis resmi PBSI.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Pada sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan berhadapan dengan pemain andalan Negeri Tirai Bambu, Han Yue.

“Saya ingin menyumbangkan poin setiap dipercaya untuk memperkuat tim di beregu. Saya ingin bisa memenuhi target tim untuk masuk semifinal dulu, kalau dikasih jalan mudah-mudahan bisa juara,” kata Gregoria.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di sisi lain, Han mengatakan bahwa Gregoria bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Ia juga mengatakan, akan berusaha maksimal untuk pertandingannya tersebut.

“Gregoria bukanlah lawan yang gampang. Jadi saya dengan sekuat tenaga akan berusaha sebaik-baiknya, melakukan yang terbaik,” ungkap Han.

Di sektor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dipercaya turun untuk menghadapi Yupeng Bai.

Sedangkan dari sektor ganda putra, ganda putrid an ganda campuran, akan diperkuat oleh Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dan Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berikut susunan pemain laga Indonesia vs China selengkapnya:

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fan Qiuyue/Wang Chan

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Yupeng Bai

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Liu Xuanxuan/Yuting Xia

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fan Qiuyue/Li Wenmei

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya